Wartawan Online Surabaya Ini Jadi Korban Pembegalan Ketika Sahur

Seorang wartawan Online di Surabaya hampir saja menjadi korban begal ketika hendak mencari sahur, namun untungnya motor korban masih selamat, Rabu (12/5),

Informasi yang dihimpun oleh syarajawatimur.com, Korban adalah Suki (32), warga Bogor yang kos di Jalan Mangkunegoro, Wonokromo.

“Rabu dini hari sekitar pukul 02.15 WIB saya keluar hendak cari sahur. Saya keluar kos naik motor,” ujar Suki, Rabu (12/5).

Suki mengatakan saat berada di traffic light Jalan Diponegoro (dekat SPBU), ada dua orang berboncengan mendekatinya. Tiba-tiba saja mereka menuduh penulis di detikcom itu telah menabrak mereka.

“Mereka menuduhkan sesuatu yang tidak saya lakukan. Sebelum lampu hijau menyala, mereka sempat mengemplang helm saya,” kata Suki.

Suki pun spontan tancap gas setelah lampu hijau menyala. Dia berharap dua orang itu tak mengejarnya. Namun Suki tetap melihat mereka terus di belakang lewat spion. Suki yang menerobos traffic light berikutnya demi lepas dari kejaran mereka bahkan nyaris bertabrakan dengan kendaraan lain.

“Sampai pada satu titik saya memutuskan untuk mencari pertolongan. Saya masuk ke halaman Bank NISP di Jalan Ciliwung agar berharap mendapat pertolongan. Karena saya melihat ada seorang sekuriti yang tengah berjaga di halaman bank tersebut,” lanjut Suki.

Namun setelah memarkirkan motornya, tanpa basa-basi dua orang tersebut mengeroyok Suki. Mereka menghajar dan menendang sambil memaksanya mengakui apa yang tidak pernah Suki lakukan.

“Beberapa saat kemudian mereka merasa puas sudah membuat saya babak belur. Namun mereka tetap menuduh saya telah menabrak mereka. Sehingga mereka memaksa saya membayar ganti rugi Rp 200 ribu,” cerita Suki.

Namun waktu itu, kata Suki, uang cash di dompetnya tinggal Rp 100 ribu. Tanpa berpikir panjang dia langsung menyerahkan uang tersebut dengan harapan mereka segera meninggalkannya

“Dalam pengeroyokan itu, sepintas saya melihat 2 motor. Motor yang pertama berboncengan dua. Motor yang satu lagi seorang diri. Namun menurut sekuriti bank, ada 4 orang yang mengeroyok saya. Salah satu motor berboncengan tiga. Karena itu sekuriti tidak berani melerai atau memberikan pertolongan saat saya dikeroyok,” tandas Suki.

Sekuriti saat itu berteriak mencari pertolongan yang membuat pelaku meninggalkan Suki. Motor Suki masih selamat tak dibawa oleh pelaku.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :