Tersandung “Rhoma Irama”, Bu Nyai Cantik Ini Dinilai MUI Jatim Gibah plus Kurang Jam Terbang

Pendakwah cantik Ning Umi Laila kini jadi perbincangan warganet, lantaran potongan ceramahnya yang menyinggung pedangdut Rhoma Irama viral di TikTok.

Hingga, MUI Jatim pun angkat bicara dan menilai Pendakwah cantik Ning Umi Laila kurang jam terbang, sehingga dalam ceramahnya ada unsur menggibah.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi Fatwa MUI Jatim Nur Hasyim S Anam yang menyebutkan bahwa dalam ceramah seharusnya dihindari menggibah orang lain, seperti ceramah Ning Umi Laila yang sedang viral.

“Karena beliau itu masih muda, jadi mungkin jam terbangnya belum tinggi. Memang perlu masukan agar lebih berhati-hati dan lebih bagus ke depannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam ceramahnya, Ning Umi Laila sempat menyampaikan bahaya narkoba. Namun, dia sempat menyinggung keluarga Rhoma Irama.

Berikut kutipannya :
“Ada orang ingkang gembar-gembor, ojok narkoba, ojok gawe sabu-sabu, tapi ternyata secara tidak langsung nggak sengojo anak e nggih kenek narkoba (ada orang yang gembar-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu, tapi ternyata secara tidak langsung nggak sengaja anaknya kena narkoba),” ujar Ning Umi Laila.

Dalam video yang diunggah di TikTok itu, Ning Laila akhirnya menyebutkan dengan gamblang siapa sosok yang dia maksud menggembar-gemborkan tidak terjebak narkoba tapi anaknya memakai narkoba.

“Sinten buk? Oh boten sumerap (Siapa bu? Oh tidak tahu). Rhoma Irama,” lanjutnya.(tim/SMA)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :