1.070 Sopir Angkutan di Banyuwangi, Dapat Bantuan Selama 3 Bulan ke Depan, Dampak Corona

Sumber: detik.com


Sebanyak 1.070 pengemudi kendaraan umum di Banyuwangi mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui program Polri Peduli Keselamatan. Dari program ini, ribuan orang yang terdata akan mendapatkan bantuan senilai 600 ribu setiap bulannya. Berlaku untuk 3 bulan ke depan.

“Kita mendata ada 1.070 pengemudi yang mendapatkan bantuan. Per orang Rp 600 ribu,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin saat memberikan bantuan kepada para pengemudi di Gedung Rupatama Mapolresta Banyuwangi, Rabu (15/4/2020).

Pekerja jalanan yang berhak menerima bantuan ini, kata Kapolresta, adalah, sopir truk, sopir bus, dan sopir kendaraan umum lainnya.

“Bantuan akan diberikan selama 3 bulan ke depan,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika menambahkan dalam penyaluran bantuan program Polri Peduli Keselamatan pihaknya telah bekerjasama dengan pihak bank BRI. Kepada 1.070 orang tersebut, maka akan dilakukan validasi data.

“Setelah terverifikasi, maka akan mendapatkan tabungan dan kartu yang berisi saldo. Untuk nantinya dapat dibelanjakan sembako oleh mereka,” ujarnya.

Dalam skala nasional, program ini ditargetkan menyasar sebanyak 197.000 pengemudi. Dalam seminggu ke depan, diharapkan Program Polri Peduli Keselamatan ini sudah dapat disalurkan kepada ribuan pengemudi transportasi umum di wilayah hukum administratif Polresta Banyuwangi.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4978293/1070-sopir-angkutan-di-banyuwangi-yang-terdampak-corona-dapat-bantuan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :