Mendadak Oleng, Toyota Fortuner Terguling di Tol Pasuruan, Mobil Ringsek, 5 Korban Terluka

Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Jalan Tol Pasuruan – Gempol KM 799. Sebuah mobil Toyota Fortuner bernopol B 1799 SJH tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Akibat kecelakaan ini, mobil yang ditumpangi 6 orang sekeluarga asal Bogor, Jawa Barat itu rusak parah dan 5 orang terluka. Kecelakaan ini terjadi Kamis (02/01/2020) sekitar pukul 15.10 Wib.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, semua korban Langsung dilarikan ke RSUD Pasuruan untuk mendapatan penanganan medis.

Tiga di antaranya korban mengalami luka berat termasuk pengemudi atas nama Zaenal Efendi (33), warga Desa Suka negeri, Kecamatan Gunung labuhan, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

AKP Lamudji, Kanit 3 Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Jatim mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil Fortuner melaju dari Probolinggo dengan tujuan Bogor.

“Saat di lokasi KM 799, mobil itu mengalami pecah ban kiri belakang, hingga oleng ke kanan dan menabrak beton barier pembatas median jalan. Kendaraan terguling dan posisi berada di lajur cepat,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, 5 korban terluka dan mobil mengalami kerusakan di bagian depan, ringsek bagian atas samping kanan dan kiri. “Analisa kecelakaan akibat kendaraan pecah ban dan pengemudi hilang kendali,” tambahnya.

Sementara korban luka, diantaranya pengemudi Zaenal Efendi, yang terluka pada pipi kanan kiri dan pendarahan pada hidung. Dan empat penumpang atas nama Devi (24), Jio (4), Rian (18) dan Endang S (52).

Kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian dan dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota untuk proses lebih lanjut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :