Truk LPG Seruduk Konter Handphone dan Rumah di Raya Kramat Pamekasan

Konter handphone yang ada di Jalan Raya Kramat, Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, diseruduk truk muat LPG/Foto: Anis Billah


Pamekasan – Tidak ada yang tahu kapan nahas akan datang. Seperti yang menimpa Sukarto. Konter handphone dan rumahnya yang berada di tepi Jalan Raya Kramat, Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, diseruduk truk bermuatan tabung liquified petroleum gas (LPG) kemarin (28/5).

Berdasar informasi yang diterima, truk bernopol M 9538 UA melaju kencang dari arah Kota Sampang hendak menuju Kota Gerbang Salam. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikendarai Fathor Hasan itu oleng ke kiri. Karena kemudi truk berwarna merah itu tidak bisa dikendalikan, akhirnya menyasar konter HP dan rumah milik Sukarto.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut sontak membuat warga di sekitar TKP panik. Warga di sekitar pun berkerumun mendekati truk lansiran tahun 2017 tersebut. Warga mengira laka lantas tunggal tersebut makan korban jiwa. Ternyata, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Sebab, sopir truk selamat, dan di konter HP tidak ada penghuni. Karena itu, tabrakan tersebut nihil korban jiwa. ”Tidak ada korban jiwa,” kata Kasatlantas AKP Didik Sugiarto mewakili Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari saat dihubungi.

Menurut Didik Sugiarto, akibat tabrakan itu, konter HP rusak parah. Batu-bata berantakan usai dihantam moncong truk. Kerusakan bangunan hampir merembet ke ruang tamu rumah Sukarto. Kerugian material dari insiden tersebut diperkirakan lebih dari Rp 20 juta.

”Sopir truk tercatat sebagai warga Kelurahan Patemon, Kecamatan Kota Pamekasan. Berdasar kajian sementara Unit Laka Lantas Satlantas Polres Pamekasan, laka lantas terjadi karena pengemudi truk lengah. Sementara barang bukti (BB) diamankan ke kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Pamekasan,” imbuhnya.

Didik Sugiarto mengimbau setiap pengemudi memperhatikan kondisi jalan dan beristirahat sejenak bila tubuh sedang tidak fit atau tengah mengantuk. Dengan begitu, bisa terhindar dari kecelakaan. ”Pengemudi harus berhati-hati. Setiap pengemudi harus menjadi pelopor keselamatan,” ungkapnya.

Sumber: https://radarmadura.jawapos.com/read/2020/05/29/196458/sopir-lengah-truk-lpg-seruduk-konter-hp

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :