Pria di Ponorogo Dibacok Tetangga, Dianggap Mau Curi Ayam, Begini Kronologinya

Pelaku pembacokan di Ponorogo (tengah)/sumber: detik.com


Pria di Ponorogo dibacok tetangganya karena dianggap mau maling ayam. Korban yakni Langgeng (34) warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo AKP Benny Hartono menceritakan kronologinya. Sabtu (18/4) sekitar pukul 21.00 WIB, korban berjalan di sekitar pekarangan belakang rumah pelaku, Suratno. Mereka bertetangga.

“Pelaku curiga korban hendak mencuri ayam, pelaku kemudian melempar batu ke arah korban sambil berteriak maling-maling, korban yang tidak terima mengajak pelaku ke rumah RT setempat untuk menyelesaikan permasalahan,” tutur Benny, Minggu (19/4/2020).

Namun karena sudah terbawa emosi, pelaku yang membawa sabit pun menganiaya korban. Ia mengayunkan sabitnya ke korban sebanyak 3 kali.

“Korban mengalami luka di bagian belakang telinga, rahang atas serta jempol,” terang Benny.

Menurutnya, luka korban yang paling parah di bagian belakang telinga sebelah kiri. Ada luka sepanjang 10 sentimeter. Akibat luka yang dialaminya, korban harus dilarikan ke RS Muhammadiyah Ponorogo untuk menjalani perawatan.

“Pelaku akhirnya kami amankan di tempat persembunyiannya, tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB,” jelas Benny.

Saat ini, pelaku harus merasakan dinginnya jeruji besi. Pelaku dijerat dengan Pasal 351 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Barang bukti yang diamankan ada sabit dan sandal keduanya,” pungkas Benny.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4982953/pria-di-ponorogo-dibacok-tetangganya-karena-dianggap-mau-maling-ayam

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :