Terseret Arus, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Galias Pasir di Lumajang

Dua bocah yang berusia di bawah 10 tahun dikabarkan tewas terbawa arus saat mandi di Sungai Mujur, Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiw nahas ini terjadi Minggu (02/02/2020) sekitar pukul 12.00 siang. Saat itu, tiga bocah mandi di sungai, tiba-tiba datang arus deras yang membuat mereka terseret.

Dua bocah yang diketahui bernama Veri Agustiar (10), Thoriq (7) warga Dusun Karang Tengah, Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh meninggal dunia. Sedangkan satu anak bernama Erik (9) berhasil menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga.

Aiptu Hendri, Kanit Reskrim Polsek Tempeh mengatakan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Menurutnya, saat itu, arus sungai cukup deras sehingga mereka terbawa arus hingga terbawa masuk di kubangan bekas galian pasir yang cukup dalam. Karena tidak bisa berenang, mereka pun tenggelam.

“Namun pihak keluarga kedua korban tidak berkenan jasad anaknya diotopsi dan membuat surat pernyataan. Mereka menyadari kalau kedua anak tersebut tidak bisa berenang,” ungkapnya.

Namun sayang, ketika ditolong oleh warga, kedua bocah tersebut dilarikan ke Puskesmas Tempeh, keduanya sudah tidak bernyawa dan tidak bisa diselamatkan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :