Khawatir Terserang Virus Corona, Guru Les asal China Diisolasi di Surabaya

Virus Corona yang kini mewabah di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, kini menjadi perhatian dunia, termasuk Indonesia. Di China Sendiri, ada 15 kota yang kini diisolasi, termasuk Kota Wuhan, asal pertama kali virus Corona ditemukan.

Di Surabaya, ada seorang guru les Bahasa Mandarin asal China yang diisolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya setelah satang dari China.

Guru perempuan tersebut berusia 25 tahun, di datang ke Indonesia pada 5 Januari lalu, dan dalam seminggu terakhir mengalami flu. Sehingga, perlu dilakukan sejumlah pemeriksaan Karena diduga terindikasi terserang Virus Corona.

dr Pesta Parulian Maurid Edward, Kepala Humas RSU dr Soetomo Surabaya ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya guru les dari China yang diisolasi.

Kata Pesta, pasien tersebut bukan mahasiswa, tapi seorang guru les Bahasa Mandarin di Surabaya. “Dia guru les Bahasa Mandarin dari China, tapi kampungnya bukan dari Wuhan,” ungkapnya.

Pesta juga mengatakan, guru les tersebut mulai diisolir di RSU dr Soetomo pada hari Minggu siang (26/01/2020) dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Masih kata Pesta, pihaknya masih belum bisa memberi keterangan secara detail tekait Identitas guru les yang diduga terindikasi terserang Virus Corona tersebut.

Rencananya, pihak rumah sakit akan menggelar konferensi pers pada Senin pagi (27/01/2020). Keterangan akan langsung disampaikan direktur utama RSUD Dr Sutomo Surabaya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :