Njambret HP milik Pelajar di Mojokerto, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Nasib nahas dialami dua pemuda asal Mojokerto. Keduanya babak belur dihajar massa setelah ketahuan merampas HP milik seorang pelajar berinisial NS di jalan Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa penjambretan terjadi Minggu (12/01/2020). Pelaku diketahui bernama Mas Rofiq (21) as Dusun Kebaron, Desa Singowangi, Kecamatan Kutorejo Mojokerto dan Alfiansyah Putro Nugroho (21) warga Dusun Tropodo, Desa Seketi Barat, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, aksi nekatnya dua pemuda ini bermula ketika korban NS dipepet dari arah kiri, kemudian HP-nya dirampas.

Korban yang merasa terkejut, langsung berteriak dan mengejar pelaku, warga yang melihat pun ikut bersama mengejar dua jambret tersebut.

Hingga akhirnya kedua pelaku terjatuh di jalan raya Pugeran, Kecamatan Gondang dan langsung dihajar warga hingga babak belur, kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

AKP Purnomo, Kapolsek Gondang mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga, petugas angsung ke loaksi dan mengamanakan kedua pelaku. “Kita sudah mengamankan kedya pelaku dan menyita barang bukti berupa HP dan satu unit motor yang digunakan beraksi kedua pelaku,” ungkapnya

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancanam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :