Keracunan Ikan Buntal, Satu Keluarga di Banyuwangi Tewas

Diduga akibat keracunan ikan buntal hasil memancing, satu keluarga di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, peristiwa ini terjadi Selasa (10/3/2020). Ketiga korban adalah Muhlis Hartono (65) dan istrinya,Dewi Ambarwati (50), serta Siti Habsah (80), mertua dari Muhlis.

Kombes Arman Asmara Syarifudin, Kapolresta Banyuwangi mengatakan, di rumah Muhlis ada empat orang yang tinggal bersama. Yakni, ketiga korban dan anaknya yang masih balita.

Kata Kapolresta, peristiwa keracunan ini berawal ketil Muhlis mendapatkan ikan buntal hasi pancingan, pada Senin (09/03/2020). Kemudian, ikan itu dimasak dengaj bumbu santan dan dimakan sekeluarga.

Setelah mengkonsumsi ikan buntal tersebut, para korban mengeluh pusing tapi mereka masih terus memakannya hingga esok harinya. “Hari Selasa, mereka masih makan ikan itu, kemudian muntah-muntah,” ungkapnya.

Ketiga korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong. Mereka kini meninggalkan seorang anak yang masih Balita dan dirawat oleh kerabatnya.

Baca Juga :
Nekat SETUBUHI Pelajar di atas Aspal Jalan, ABG di Surabaya DIRINGKUS

Arman juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan uji laboratorium terkait masakan ikan buntal dan mereka meninggal marena keracunan. “Mereka meninggal lantaran keracunan,” tandasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :