Selamat, 229 Siswa Berprestasi di Mojokerto Dapat Beasiswa Dari Bupati Ikfina

Mojokerto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pendidikan menyalurkan beasiswa untuk para siswa-siswi berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebanyak 229 siswa berprestasi di Bumi Majapahit, akan menerima beasiswa dengan sistem penyaluran non tunai atau berbentuk tabungan.

Beasiswa untuk siswa berprestasi tersebut diberikan kepada 132 siswa SD dan 97 siswa SMP. Setiap siswa SD yang berprestasi baik beregu atau perseorangan akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2.700.000,-  untuk juara 1. Sedangkan untuk juara 2 mendapatkan Rp. 2.250.000,- dan juara 3 mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 1.800.000,-.

Sementara itu, untuk siswa SMP berprestasi akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 3.300.000,- untuk juara 1, juara 2 mendapatkan Rp. 3.000.000,- dan juara 3 mendapatkan Rp. 2.700.000,-.

Penyerahan beasiswa tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada 4 siswa SD dan 4 siswa SMP di gedung serbaguna Surya Kencana, Dinas Pendidikan, Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at (30/8) sore.

Dalam sambutannya Bupati Ikfina mengatakan, bahwa penyerahan beasiswa ini merupakan wujud pengakuan dan penghargaan terhadap para siswa yang telah berjuang dalam meraih kemenangan atau prestasi dari sebuah pertandingan atau perlombaan.

Sebab, diraihnya suatu prestasi sangat diperlukan latihan, persiapan, dan perjuangan yang matang oleh para siswa dalam menghadapi pertandingan atau perlombaan.

“Ini adalah momen kita untuk memberikan suatu pengakuan atas prestasi kepada anak-anak yang hebat dan juga kita memberikan penghargaan,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah, guru, dan para orang tua yang telah mendukung para siswa dalam meraih prestasi. Ia juga mengajak seluruh pendidik dan orang tua untuk selalu mendorong para siswa berprestasi ini dapat meraih prestasi yang lebih besar lagi.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita untuk memberikan penghargaan kepada anak-anak yang hebat dan luar biasa betul-betul membawa keberkahan, sehingga membuat anak-anak kita semakin terpacu untuk berjuang untuk menjadi lebih hebat lagi,” harapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengimbau kepada para siswa agar jangan merasa puas dengan prestasi yang telah diraih. Karena masih banyak pertandingan atau perlombaan dengan tingkat lebih tinggi yang harus diraih.

“Jangan lelah untuk berjuang, teruslah berlatih jangan puas menjadi juara di kandang sendiri jadilah juara dilingkup lebih luas. Jadilah juara dirumah orang lain dan kita semuanya yang ada disini siap untuk mengantar anak-anakku semua. yang penting kalian tetap semangat dan jangan lelah untuk berjuang,” imbaunya.

Sementara itu, Lutfi Ariyono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mengatakan, dengan diserahkan beasiswa kepada para siswa berprestasi baik di tingkat SD dengan total anggaran sebesar Rp. 248.375.000,- dan tingkat SMP dengan anggaran Rp. 303.600.000,-.

Ia mengharapkan dapat menjadi suatu apresiasi kepada para siswa atas kerja kerasnya dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Serta diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan meringankan beban keuangan bagi peserta didik,” pungkasnya.

Diketahui pada penyerahan beasiswa juga turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bambang Purwanto, para kepala sekolah dan wali murid.  (tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :