Habiskan Satu Kwintal dalam sehari, Bakso Paling Ekstrem Full Jeroan di Sidoarjo

Bakso Paling Ekstrim Full Jeroan di Sidoarjo, Habiskan Satu Kwintal

Kuliner bakso sudah tak asing bagi lidah orang Indonesia. Makanan berbahan daging tersebut menjadi favorit dan mudah ditemukan di manapun daerahnya.

Seperti kuliner bakso di Sidoarjo yang satu ini. Bukan bakso yang membuatnya menarik, namun isian bakso yang berupa jeroan sapi yang melimpah menjadikan bakso tersebut dikenal dan selalu ramai pembeli.

Menurut informasi bahwa dalam sekali jual pedagang mampu menghabiskan satu kwintal bahan daging dan jeroan. Melansir dari kanal Youtube RAFA AHRUL CHANNEL Rabu (11/1), berikut penampakan bakso jeroan di Sidoarjo.

Pedagang bakso di Sidoarjo, Jawa Timur memiliki cara lain dalam menyajikan dagangannya. Pria bernama akrab Peppy menjual bakso sapi lengkap dengan beragam jeroan yang bisa menjadi pelengkap seporsi bakso dagangannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun RAFA AHRUL CHANNEL dijelaskan bahwa beragam jeroan dijual sebagai ‘Topping’ bagi seporsi bakso.

Terdapat beragam jeroan seperti babat, usus, paru, telinga, kikil, sampai iga di satu panci yang sama.

Penampakan ekstrem khas jeroan sapi ternyata mampu menarik perhatian pembeli yang tak pernah surut datang ke lapak dagangannya. Terlebih harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribu per porsinya.

Lapak gerobak Peppy dikenal dengan Bakso Organ Sapi Peppy. Letaknya yang berada di pinggir jalan besar Kota Sidoarjo membuat gerobaknya selalu ramai pembeli.

Peppy menuturkan jika sudah 25 tahun berjualan bakso. Bahkan sebelum pandemi dia sempat menghabiskan bahan daging dan jeroan sapi hingga 60-100 kilogram. Namun saat ini hanya menyediakan 4kg sampai 5kg hanya untuk jeroan sapi.

Meski demikian, tampak jeroan yang dijual selalu laris dan diminati para pembeli. Tak hanya porsinya yang dermawan, beragam jenis jeroan juga menjadi salah satu alasan bakso miliknya digemari para pembeli.

Lokasi, Harga, dan Jam Buka

Bakso Peppy menjadi salah satu kuliner favorit di Sidoarjo. Porsi yang memuaskan ditambah variatifnya ‘topping’ jeroan menjadi lapak ini ramai dikunjungi. Berikut lokasi, harga, dan jam buka Bakso Organ Sapi Peppy.

Lokasi:

Bakso Organ Sapi Peppy
Jalan Raya Bandara Juanda, Manyar, Sedati Agung, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253

Sumber : m.merdeka.com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :