Favorit Warga Sidoarjo,Lezatnya Sop dan Rawon Daging Warung Arum Dalu

Soto Daging Warung Arum Dalu (Dokumentasi Pribadi/Desyta Rina Marta Guritno)

Sop daging dan rawon, hmm siapa sih yang nggak suka sama makanan-makanan ini? Dua olahan daging sapi itu cukup terkenal di Indonesia, termasuk bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dari sekian banyak penjual rawon dan soto daging yang ada di Sidoarjo, salah satu yang paling terkenal adalah Warung Arum Dalu. Menu yang disajikan hanya 2 macam yakni hanya sop dan rawon, dari dua menu tersebut kamu bisa memilih isiannya antara daging atau buntut sapi.

Warung ini terletak di Jl. Raya Pabean, Jl. Raya Sedati Agung No.71, Manyar, Sedati Agung, Sidoarjo, Jawa Timur. Bagi masyarakat Sidoarjo, khususnya Kecamatan Sedati, tempat ini cukup terkenal karena rasa masakannya yang enak dan melekat di lidah.

Isian sopnya terdiri dari kuah kaldu, wortel, tomat, serta daging atau buntut. Warna kuahnya agak keruh tanda punya kaldu yang kuat, rasanya sudah pasti gurih, rempah-rempahnya juga sedap, tapi ringan dan nggak bikin eneg.

Dimakan pakai nasi hangat dan kerupuk saja sudah sangat enak, apalagi jika ditambah sambal dan perasan jeruk nipis. Hmm, yang diet jangan coba-coba, dijamin kalau makan sopnya kamu bakal ambil nasi berkali-kali.

Warung Arum Dalu

Kalau rawonnya bagaimana? Jangan tanya lagi, rasanya nggak kalah enak dari menu satunya. Rempah-rempah rawonnya terasa pekat dan nggak tanggung-tanggung, alhasil rasa manis, gurih, sedap bercampur jadi satu. Jadi, soal rasa nggak ada yang perlu diragukan lagi, ya.

Kemudian tentang tekstur daging, biasanya orang akan ragu kalau mau makan menu daging sapi karena takut dagingnya alot. Nah tenang aja, di Warung Arum Dalu ini baik daging atau buntutnya empuk kok, tapi tetap tidak menghilangkan tekstur alami dagingnya, jadi masih berserat-serat gitu deh.

Dalam satu porsi kamu juga sudah mendapat isian daging atau buntut yang banyak, pokoknya dijamin puas.

Harganya berapa? Sop dan rawon tersebut harganya kisaran Rp. 30.000 – Rp. 35.000 per porsi, terjangkau untuk porsi yang cukup banyak dan rasa yang seenak itu.

Kalau kamu sedang berkunjung ke Sidoarjo, jangan lupa mampir ke Warung Arum Dalu dan cicipi menunya ya. Dijamin nagih deh.

(SMK Ma’arif NU Prambon)

Sumber: yoursay.suara.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :