Jalanan di Sidoarjo dipenuhi Jutaan Jemaah untuk menonton Live Streaming 1 Abad NU

Jutaan jemaah dari berbagai kota mulai berdatangan ke Sidoarjo. Mereka memadati sekitar lokasi acara Puncak Resepsi 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo.
Pantauan detikJatim di lokasi Selasa dini hari (7/2/2023), sekitar pukul 01.30 WIB, jutaan jemaah tersebut mulai memadati ruas Jalan Pahlawan, Sidoarjo. Mereka duduk dengan tertib menggunakan alas plastik.

Para jamaah duduk disepanjang Jalan Pahlawan dua arah mulai dari pertigaan Babalayar. Mereka memadati jalan hingga lokasi terselenggara Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo.

Kami bersama rombongan dari Kediri agak susah untuk menuju lokasi satu abad harlah NU. Kemudian kami memutuskan melihat melalui live streaming di pertigaan Babalayar ini,” kata Muhammad Gufron (37), salah seorang jemaah yang datang ke perayaan Harlah seabad NU.

Hal yang sama disampaikan oleh Edi Purwanto (40), jemaah asal Malang bahwa ini merupakan reuni bersama dengan teman-teman sesama warga Nahdliyin. Dia berharap NU terus hidup dan memberi sumbangsih hingga hari kiamat.

“Semoga dengan kegiatan ini NU buka hanya satu abad, namun yang lebih penting NU lebih abadi hingga akhir zaman,” kata Edi.

Meski kondisi di Jalan Pahlawan sudah sudah dipenuhi olah jemaah, masih terlihat banyak jamaah dari luar kota yang ingin masuk Sidoarjo.

Sebagian jemaah tampak tertidur di tengah Jalan Pahlawan sembari menyaksikan rangkaian acara melalui siaran live streaming. Terpantau ada sekitar 9 videotron terpasang di sepanjang jalan tersebut. (SMK Ma’arif Nu Prambon)

Sumber : www.detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :