Petugas Lapas Sidoarjo Razia Kamar Hunian dan Tes Urin

RUTIN: Sejumlah petugas saat merazia dan menggeledah kamar hunian warga binaan. (IST)

Petugas Lapas Kelas IIA Sidoarjo lagi-lagi menggelar razia dan menggeledah kamar di blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sebanyak 15 petugas memeriksa setiap sudut ruangan, lemari hingga alas tidur dan pakaian WBP. Petugas terlihat fokus mencari senjata tajam, handphone, dan narkoba. Selain memeriksa kamar, petugas juga mengecek tubuh WBP.

Penggeledahan blok hunian WBP, Selasa (31/1) malam juga dilakukan Lapas Kelas I Surabaya di Porong. Petugas memeriksa kamar hunian di blok D. Petugas lapas juga menyasar sajam, handphone, hingga narkoba. Namun, tak ditemukan apapun.

Di Rutan Kelas I Surabaya di Medang Kecamatan Waru, petugas juga melakukan razia dan penggeledahan. Namun hasilnya juga sama, tak ditemukan adanya barang yang dilarang masuk ke dalam rutan selama 90 menit penggeledahan dilakukan..

Selain menggeledah kamar hunian, petugas juga melakukan tes urine kepada 20 warga binaan. Tes urine secara acak itu sebagai antisipasi sekaligus pencegahan narkotika di dalam lapas. Hasilnya tak ditemukan hasil positif dari 20 warga binaan tersebut.(SMK MA’ARIF NU PRAMBON)

Sumber : jawapos.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :