Mobil Tersesat di Jalan Makam Keramat Ponorogo Hingga 14 Jam, Ini Cerita Sopirnya

Mobil kesasar di makam keramat Ponorogo/Foto: Istimewa (Dok Polres Ponorogo)

Sebuah mobil APV tersesat di jalan makam keramat di Ponorog. Yakni Astana Giri Gombak, yang berada di atas bukit di Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur.

Mobil bernopol M 1693 AT terjebak hingga 14 jam baru dievakuasi petugas kepolisian bersama warga setempat. Sopir mobil tersebut berisisialAU (37) warga Desa Ngumpul, Kecamatan Balong mengaku tersesat bukan karena GPS.

Kapolsek Sumoroto, Kompol Beny Hartono mengatakan, mobil berada di jalan menuju makam dalam jangka waktu semalam. Yakni pada Senin petang waktu magrib hingga berhasil dievakuasi Selasa pagi.

Kata Benny, sopir AU sempat dilarang warga mengevakuasi mobilnya saat tersesat pada petang hari. Karena mobil berada di jalanan menuju makam. “Kalau jam 7 malam dipaksa diturunkan, bahaya. Warga menyarankan pemilik untuk meninggalkan mobilnya di sana dan diambil pada pagi hari besoknya,” terang Beny.

Sementara AU sang sopir saat itu bermaksud pulang ke rumahnya usai berjualan degan (kelapa muda). Tapi, di tengah jalan yang biasa dilalui ditutup dan diarahkan melalui jalur alternative.

Setelah melintasi jalur alternatif sekitar 500 meter, dia bertanya ke warga tentang jalan tercepat menuju ke Karanglo Kidul. Lalu, ia pun diarahkan melewati arah barat melalui jalan makadam. Lalu bertanya lagi ke warga, diarahkan lagi setelah jalan macadam ada jalan paving belok kiri.

Berita Lanjutan : Sopir Mulai Tersesat, Hingga Kebinguan di Atas Gunung….

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :