Ini 4 Rekomendasi Penginapan Unik di Mojokerto, Ada Hotel Kapsul

Banyak pilihan penginapan untuk menghabiskan hari libur di kawasan wisata Pacet dan Trawas, Mojokerto. Detikers bisa memilih 4 penginapan unik di Mojokerto yang menawarkan sensasi menginap berbeda-beda.

Berikut daftarnya:
1. Hotel Kapsul Grand Whiz


Hotel kapsul ini berada di Hotel Grand Whiz, Dusun Jibru, Desa Belik, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Setiap kapsul seluas 220 x 140 cm. Di dalamnya terdapat bed berukuran 200 x 120 cm sehingga hanya dibolehkan untuk 1 orang. Kunci kapsul menggunakan kartu khusus, begitu juga lampu di dalamnya.

Masing-masing kapsul dilengkapi televisi, AC, meja laptop, loker untuk barang berharga, colokan listrik untuk cas ponsel dan headphone. Panel-panel di dalamnya didesain modern. Sehingga bermalam di hotel ini serasa berada di dalam pesawat luar angkasa.

Ada 60 kapsul tersedia di hotel ini. Sebanyak 32 kapsul untuk pria dan 28 kapsul untuk perempuan. Tersedia juga hotel kapsul khusus keluarga di ruangan tersendiri. Family capsule ini untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Di dalam kapsul anak-anak ada mini playground. Tarifnya Rp 750 ribu per malam.

Sedangkan tarif hotel kapsul reguler sangat terjangkau. Yaitu hanya Rp 200 ribu per malam mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB hari berikutnya plus sarapan.

Penginapan unik ini cocok banget untuk para backpacker dan pendaki gunung karena murah meriah. Apalagi hotel ini dekat dengan jalur pendakian paling ramai di Gunung Penanggungan.

Kamar mandi hotel kapsul berada di ruangan berbeda. Manajemen hotel memisahkan ruangan kamar mandi tamu pria dan wanita. Masing-masing 12 kamar mandi dan 12 toilet untuk tamu pria dan wanita.

Ada juga ruangan khusus untuk menjemur pakaian dan handuk di penginapan ini. Juga puluhan loker untuk menyimpan barang bawaan agar tidak memenuhi kapsul.

2. Rumah Bambu Trawas


Meski berada di dalam kampung, rumah bambu mudah ditemukan lantaran terdapat penunjuk jalan yang memadai. Dari gang sebelah utara Taman Ganjaran, Trawas, pengunjung diarahkan lewat jalan kampung. Lalu melewati jalan cor di tengah sawah dengan latar belakang Gunung Penanggungan.

Rumah Bambu Trawas ini menyediakan 11 rumah. Masing-masing rumah dibangun dair bambu. Tentu saja interiornya didesain semi modern. Lantainya sudah keramik, dilengkapi kipas angin, tempat tidur besar, wastafel, closet duduk, shower air dingin dan panas, serta televisi.

Bagian tengah penginapan berupa taman yang asri dengan sangkar burung besar. Suara gemericik air mengalir dan kicau burung membuat suasana kian lekat dengan pedesaan. Rumah Bambu Trawas, Mojokerto juga mempunyai tempat nongkrong outdoor dan kolam renang anak-anak.

Sebelas rumah bambu di penginapan ini terdiri dari 9 tipe standar dan 2 tipe family. Tarif sewa tipe standar untuk 2 orang hanya Rp 200 ribu khusus Senin-Kamis, serta Rp 220 ribu untuk Jumat-Minggu dan hari libur nasional. Tamu juga bisa meminta tambahan kasur lantai dengan biaya Rp 50 ribu.

Sedangkan rumah bambu tipe family tarif sewanya Rp 750 ribu per malam untuk Senin-Kamis, serta Rp 1 juta untuk Jumat-Minggu dan hari libur nasional. Tipe ini juga lebih lega karena di dalamnya terdapat 3 kamar tidur masing-masing untuk 2 orang, 2 kamar mandi, serta 1 ruang tamu.

Penginapan yang beroperasi sejak 1,5 tahun yang lalu itu berkonsep syariah. Manajemen hotel mewajibkan tamu berpasangan menunjukkan KTP dan buku nikah agar bisa menginap. Sesuai konsep awalnya, menu yang disajikan di kafe rumah bambu ini mayoritas masakan desa.

Selanjutnya

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :