Ini 4 Rekomendasi Penginapan Unik di Mojokerto, Ada Hotel Kapsul

3. Royal Caravan Hotel and Outbond


Sesuai namanya, hotel di Jalan Raya Trawas KM 17, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas ini memakai kontainer sebagai kamar. Tapi jangan khawatir, fasilitas di dalamnya setara hotel bintang 3. Ada kamar mandi standing shower air panas dan dingin, handuk dan sabun, pemanas air, televisi, AC dan lantai marmer.

Hotel karavan punya 2 tipe. Pertama, tipe superior berupa kontainer yang dijajar menyamping. Masing-masing karavan berkapasitas 2 orang. Sedangkan tipe deluxe berupa karavan yang ditumpuk ke atas menyerupai sangkar burung dara. Sehingga tipe ini mempunyai 2 kamar berkapasitas 4 orang.

Tarifnya pun beragam sesuai pemandangan yang disuguhkan. Superior caravan garden view atau superior glamping kapasitas 2 orang Rp 375 ribu, superior mountain view untuk 2 orang Rp 475 ribu, superior mountain view kapasitas 3 orang Rp 550 ribu.

Sedangkan deluxe caravan garden view dan deluxe glamping berkapasitas 4 orang masing-masing 650 ribu, deluxe mountain view kapasitas 4 orang Rp 750 ribu, serta family suite caravan kapasitas 6 orang Rp 1,2 juta per malam. Tarif itu sudah termasuk breakfast.

Royal Caravan Hotel and Outbond ada di tengah perkebunan jati dan pinus yang asri. Para tamu benar-benar akan merasakan bermalam di alam terbuka dengan sejuknya udara kaki Gunung Penanggungan.

Para tamu juga bisa mengikuti outbond di penginapan ini dengan tarif Rp 250 ribu per orang. Fasilitas outbond di tempat ini antara lain ada flying fox, jala panjat, pendapa, dan tenda untuk kamping.

4. Rumah Pohon Alas Pacet dan Welirang Resort


Banyak cara untuk melepas kejenuhan dari rutinitas harian. Salah satunya menginap di rumah pohon kawasan wisata Pacet, Mojokerto yang terletak di kaki Gunung Welirang. Lokasinya di hutan pinus membuat keasrian alam dan sejuknya udara di penginapan tak diragukan lagi.

Terdapat dua lokasi rumah pohon untuk healing bersama teman atau keluarga. Pertama, Rumah Pohon Alas Pacet di jalur Mojokerto-Kota Batu, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Ada 5 rumah pohon yang sudah beroperasi. Masing

Pohon Alas Pacet di jalur Mojokerto-Kota Batu, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Ada 5 rumah pohon yang sudah beroperasi. Masing-masing rumah seluas 5 x 3 meter persegi dengan kamar mandi di bawahnya.

Seluruh dinding rumah pohon ini menggunakan kayu mahoni yang tahan cuaca hujan dan panas. Atapnya menggunakan genteng spandek antiair. Tersedia kamar 3 x 3 meter berkapasitas 6 orang. Juga ada balkon untuk nongkrong seluas 2 x 3 meter persegi. Dan tarif sewanya hanya Rp 250 ribu per malam.

Rumah Pohon Alas Pacet juga dilengkapi musala, tempat parkir yang aman, kafe yang buka 24 jam, dan fasilitas outbond.

Rumah pohon kedua berada di Welirang Resort, Desa Padusan, Kecamatan Pacet. Penginapan yang berlokasi sekitar 50 meter di sebelah timur Pemandian Air Panas Padusan akan dibuka Agustus nanti.

Delapan rumah pohon di tempat ini dibuat lebih besar. Sehingga masing-masing rumah berkapasitas 8 orang dengan dinding rumah berbahan kayu merbau yang juga tahan cuaca panas maupun hujan dengan atap menggunakan genteng spandex yang tahan air.

Selain tempat tidur, di dalamnya juga dilengkapi kamar mandi. Sedangkan bak berendam air panas ditempatkan di balkon. Pada tahap promosi nanti, rumah pohon ini bakal disewakan Rp 500 ribu per malam.(tim/Sam)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :