Berkat CCTV, Begal Payudara di Surabaya Akhirnya Tertangkap

DP (29)/Foto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya – Pria yang membuat resah kaum hawa di sebuah perumahan elit Surabaya ditangkap. Pria berinisial DP (29) tersebut merupakan begal payudara.

Pelaku ditangkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya di rumahnya di kawasan Bubutan, pada Kamis (13/1). Kini pelaku mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ia melakukan begal payudara kepada seorang wanita berusia 40 tahun di Jalan Kolektor, Citraland Surabaya.

Setelah menerima perbuatan yang tidak senonoh, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa camera CCTV di lokasi kejadian, kendaraan pelaku berhasil teridentifikasi.

“Tersangka kami amankan berkat rekaman camera CCTV di sekitar lokasi kejadian, dan plat nomor kendaraannya,” kata Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Fauzy Pratama, Jumat (16/1/2021).

Dalam interogasi yang dilakukan oleh petugas, pelaku mengaku menggunakan sepeda motor. Dengan cara hunting, pelaku berkeliling mencari sasaran seorang wanita yang menggunakan sepeda angin di pagi hari.

Setelah menemukan sasarannya, pelaku kemudian mendekati korban dan melancarkan aksinya. Ia menggunakan tangan kiri untuk melakukan begal payudara.

“Setelah melakukan perbuatannya, pelaku langsung menaikkan laju kendaraannya,” ungkap Fauzy.

Pelaku mengaku baru satu kali melakukan begal payudara. Motif dari aksinya yakni hanya iseng. Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 289 KUHP tentang pencabulan dengan kekerasan.

Sumber: detik.com (naskah berita asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :