ADV – Songsong Takbir Kemenangan Bersama Kopi Bara

Surabaya – Ramadan dalam hitungan hari segera berakhir. Takbir Idul Fitri pun segera berkumandang. Ini mengartikan bulan kemenangan segera datang. Meski harus diakui, bulan penuh ampunan hampir hilang. PT. Ganesha Mandiri Bhakti produsen Kopi Bara memaknai Ramadan tahun ini sebagai momentum penuh arti. Dalam keadaan pandemi, umat Muslim diuji untuk melaksanakan ibadah khusyu’ pada sang ilahi.

Ramadan tidak hanya bulan istimewa bagi individu Muslim. PT. Ganesha Mandiri Bhakti selaku perusahaan juga menjadikan Ramadan sebagai bulan pengabdian. Tiap tahun, Ramadan menjadi momentum perusahaan untuk menebar kebaikan. Agenda tahunan berupa pembagian takjil kini bertambah pembagian masker. Mengingat tahun ini, dunia dalam pandemi Corona.

Andhika bersama peserta pengajian

Agenda tahunan yang bersifat kemanusiaan, tidak hanya berfokus pada Ramadan. Andhika Kurniawan – Area Sales Jawa Timur Kopi Bara mengatakan, “aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat, tidak hanya di Ramadan. Pada saat Corona belum terjadi, Kopi Bara rutin terlibat di pengajian rutin NU. Acara ini berlangsung tiap bulan, di tempat yang berbeda”.

Pada acara pengajian rutin, Kopi Bara melibatkan tim sales. Kopi Bara menyediakan produk Yahuddd yang bisa dinikmati peserta pengajian. Peserta pengajian juga berkesempatan membeli kopi Yahuddd sachet dan Kopi Bara reguler.


Andhika menambahkan, “kegiatan ini menjadi agenda yang ingin kami aktifkan lagi. Setidaknya setelah Ramadan, Kopi Bara ingin menjadi bagian kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Satu di antaranya kegiatan keagamaan berbentuk pengajian”.

Sekilas tentang Kopi Bara. Produk ini adalah kopi produksi PT. Ganesha Mandiri Bhakti. Untuk kemasan sachet, Kopi Bara punya produk Yahuddd 2 In 1 kemasan 25 gram, dan Yahuddd 3 In 1 kemasan cup. Kopi Bara juga punya varian reguler kemasan 1 kg dan 250 gram. Sementara untuk varian premium, Kopi Bara punya kemasan 70 gram dan 5 gram. Pada tahun ketiganya, Kopi Bara bertekad mengembangkan jangkauan pemasaran termasuk mendukung kemitraan dengan masyarakat dalam bentuk partisipasi acara keagamaan, kemanusiaan, dan sosial. (DA)

Baca juga :