Hanya Butuh Waktu 5 Detik, Pria asal Madura Berhasil Curi Motor di Minimarket

Polsek Kenjeran berhasil meringkus pelaku pencurian motor Honda Beat yang sedang diparkir di sebuah minimarket di Jalan Kedung Cowek, Surabaya.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, dari dua pelaku yang beraksi, satu berhasil diamankan. Sedangkan 1 pelaku lainnya masih buron.

Pelaku yang ditangkap itu bernama Dhofir (26), warga Dusun Kampung Jurang Dalam, Desa Gigir, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan. Sedangkan temannya berinisial AF, kini masih buron.

Kompol Esti Setija Oetami, Kapolsek Kenjeran mengatakan, dari petunjuk rekaman CCTV, petugas berhasil mengamankan satu pelaku.

“Kami tangkap tersangka ini di rumahnya, setelah kami mendapat laporan dari korban yang kehilangan motor di minimarket. Petunjuk dari CCTV minimarket yang merekam aksinya,” katanya, Kamus (2/4/2020).

Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku beraksi dengan mengendarai motor Honda Beat. Satu pelaku lantas turun dari motor, satunya menunggu di atas motor sambil menunggu sasaran atau korban.

“Yang turun dari motor itu tersangka Dhofir ini. Dia berpura-pura masuk ke minimarket sebagai pembeli. Dan setelah ada pembeli yang baru masuk ke minimarket, memarkir motornya, tersangka AF yang menunggu di luar langsung mengeksekusi motor korban menggunakan kunci T,” terangnya.

Kata Kapolsek, dalam melakukam aksinya, pelaku hanya butuh 5 detik untuk merusak rumah kunci motor. Dengan cepat, tersangka AF langsung membawa kabur motor milik korban. Sementara Dhofir juga langsung keluar dari minimarket dan kabur membawa motor sarana.

Menurutnya, saat ditangkap dirumahnya, pelaku Dhofir juga mengakui perbuatannya. Petugas kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya 1 lembar STNK Honda Beat bernopol L 6820 MS, 1 BPKB, 1 buah kunci kontak motor, 1 helm, dan 1 baju warna hitam yang dipakai saat beraksi.

“Ngakunya baru sekali ini. Dia diajak temannya itu (AF). Tapi kami tidak percaya begitu saja. Karena melihat dari caranya mencuri, sudah seperti terbiasa. Ini yang masih akan didalami anggota reskrim kami,” tandasnya. (tim/spo)

 

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :