Kerja di Hotel Bergaji 9 Juta, Pria asal Surabaya Nekat Curi Mobil Honda BRV

Gara-gara ingin mempunyai mobil untuk bergaya, seorang pria asal Surabaya nekat mencuri mobil Honda BRV. Pria tersebut bernama M Galih Agung Kurniawan (30) warga Jalan H Syukur VII Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku Galih ditangkap unit reskrim Polsek Sukolilo Surabaya setelah mencuri mobil Honda BRV nopol L 1011 AV milik korban Lilik Hidayanti.

Kompol Bunari, Kapolsek Sukolilo mengatakan, kasus pencurian ini bermula ketika pelaku memiliki kunci mobil Honda Jazz yang sama bentuk fisiknya dengan mobil honda BRV.

Kemudian, pelaku mencoba mencari iklan jual beli mobil bekas di OLX, kemudian menelpon korban untuk berpura-pura melihat dan melalukan test drive.

Saat mengembalikan mobil itulah, pelaku menukar kuncinya dan yang asli dia bawa. Kemudian keesokan harinya, pelaku diam-diam mendatangi rumah korban dan mencuri mobil dengan menggunakan kunci asli.

Namun, saat menyalakan mobil itulah, korban mendengar suara mobilnya lalu berteriak minta tolong dan mengejarnya. Hingga akhirnya, Galih berhasil ditangkap di perempatan Semolowaru saat terjebak macet di lampu merah.

Saat diperiksa polisi, Galih yang sudah punya istri di Jombang ini mengaku nekat mencuri mobil untuk pamer di depan kekasihnya. Karena Galih ingin punya mobil.

Selama ini, galih bekerja sebagai asisten Chef dengan gaji Rp 9 juta. Namun dia mengaku punya banyak angsuran hutang, juga istrinya sedang sakit.

Akibat perbuatannya, Galih dijebloskan ke sel tahanan dan terancam dijerat kasus pencurian.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :