Rumah Warga Sampang Madura Ludes Terbakar, 3 Mobil Pemadam Dikerahkan

Foto : FB K123

Kebakaran hebat menimpa rumah milik Harfan warga Dusun Kendal, Desa Beruh Ruwek, Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Akibat kebakaran ini, dapur dan sebagian rumah induk ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kebakaran terjadi pada Sabtu sore (25/01/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu beberapa warga melihat api mengepul dan membumbung tinggi.

M. Maftuh Fathorrahman, Kasi Ops Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang mengatakan, kebakaran diduga berawal dari sisa api di tungku pembakaran yang tidak diketahui oleh pemilik rumah.

Hingga akhirnya, api membesar dan membakar dapur serta merembet ke sebagian rumah induk. “Kebetulan rumah dan dapur korban ini terpisah,” ungkapnya kepada wartawan.

Kata Maftuh, korban baru menyadari kalau rumahnya terbakar setelah ada kepulan asap yang cukup tebal keluar dari dapurnya. “Sebagian besar bangunannya dari kayu, sehingga api cepat merambat,” terangnya.

Api berhasil dipadamkan setelah satu mobil damkar datang ke lokasi bersama dua mobil tanki penyulai air. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya kerugian material yang mencapai jutaan rupiah.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :