Bawa 30 Penumpang, Bus Restu Terguling di Tol Sidoarjo – Porong

Kecelakaan di jalan tol menimpa bus Restu Nopol N 7200 UG jurusan Surabaya – Jember. Bus yang membawa 30 penumpang tersebut terguling saat berusaha mendahului kendaraan lain lewat bahu jalan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan terjadi Jum’at (25/01) sekitar pukul 07.10 WIB di KM 762.200 tol Sidoarjo – Porong.

Kecelakaan bermula ketika bus yang melaju dari Surabaya dengan membawa 30 penumpang tersebut berusaha mendahului kendaraan lain.

Masfud (47) sopir bus asal Jatiroto, Lumajang memaksakan kendaraannya untuk menyalip melalui Bayu jalan. Namun ternyata, di depannya ada beberapa kendaraan lain hingga akhirnya bus melewati rumput-rumput.

Nuryadi (49), kondektur bus mengatakan, saat akan mendahului kendaraan di depannya, bus melewati rumput-rumput dan roda depan sebelah kiri terperosok hingga bus terguling. “Rencana akan menyalip lewat jalur rumput tapi malah terguling,” tambahnya.

Sementara AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo mengatakan, akibat kevelakaan ini ada tiga korban luka ringan.

Dua korban dari penumpang, yakni Rokayah warga Sidoarjo dan Siti Kosnul Chotimah warga Surabaya. Satu korban adalah kernet bus atas nama Tri Bawono Rahmat warga Jember.

Kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian, dan penumpang bus langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain. Sedangkan tiga penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke RSUD Sidoarjo.

Kecelakaan ini juga membuat kemacetan di jalan Tol sepanjang sekitar 2 km saat proses evakuasi bus yang terguling.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :