Digigit Langsung Ambyar, Nikmatnya Sate Daging Sapi di Sidoarjo

Nikmatnya Sate Daging Sapi di Sidoarjo, Digigit Langsung Ambyar Foto: detikFood/Suparno Nodhor

Sate pada umumnya disanding dengan gule. Namun di Prambon Sidoarjo ini, ada sate daging sapi yang dipadukan sop. Bila disantap satenya langsung ambyar dan maknyus.
Warung yang menyajikan sate istimewa ini bernama Sate Bu Supi, yang terletak di Jalan Raya Prambon Sidoarjo, berbatasan dengan Mojokerto. Warung ini setiap harinya buka hanya enam jam. Mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 12.00 WIB siang.

Meski waktunya dibatasi warung ini setiap harinya menghabiskan daging sapi sekitar 15 hingga 20 kilogram daging sapi. Karena banyak penikmatnya maka warung sate daging sapi ini setiap hari laris manis.
“Kalau hari Sabtu dan Minggu mampu menghabiskan sekitar 30 kilogram daging sapi,” kata Dewi Utari (60) selaku pemilik warung, Jumat (4/12/2020).

Untuk menambah nikmatnya menu sate daging itu disantap bersama sayur sop. Satu porsi nasi disanding dengan dua tusuk sate sapi dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp 18 ribu, beserta satu gelas teh manis.
“Kalau pembeli menginginkan menambah, harga sate per tusuknya hanya Rp 6.500,” tambah Dewi.
Dewi mengaku warung sate ini pertama buka orang tuanya sekitar tahun 1955. Ketika dirinya sekolah SD sekitar tahun 1967 sudah membantu untuk bakar-bakar sate. Kemudian kedua orang tuanya meninggal dan usaha warung diteruskan hingga saat ini.

“Kalau pembelinya banyak pejabat-pejabat pemerintah, namun saya tidak hafal namanya. Yang paling sering yaitu Pak Sunarno Edi Wibobo, pengacara asal Surabaya itu,” jelas Dewi.

Bunali (57) perangkat Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon mengaku, menu sate daging yang di padukan dengan sayur sop ini sangat pas dibuat sarapan pagi. Selain harganya sangat terjangkau, rasa satenya mantul tidak ada bandingannya.

“Kalau untuk menu sarapan bagi saya sangat pas. Satenya uuuuenak betul karena digigit langsung ambyar,” kata Bunali.

Hal senada disampaikan oleh Anita Julie (32) warga Mojokerto mengaku dirinya hampir setiap makan pagi selalu mampir ke warung ini. Meski ia warga Mojokerto namun sangat dekat dengan warung sate daging ini.

“Saya paling sering makan di warung sate daging sapi Bu Supi. Karena rasanya sangat pas di lidahku, selain enak mas, bagiku harganya juga pas dengan kantong ku,” tandas Anita.

(SMK Ma’arif NU Prambon)

Sumber : Food. Detik. Com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :