Viral, Pembobolan Rumah Kos Pasuruan Terekam CCTV, Ini Kata Warganet

Aksi seorang pria yang mencoba membobol rumah kos di daerah jalan Hasanudin gg 1, Kota Pasuruan, Jawa Timur terekam kamera CCTV. Beruntung, aksinya berhasil digagalkan oleh seorang anak kos.

Video tersebut kemudian beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun instagram @seputar_pasuruan.

Dalam video terlihat seorang pria mengenakan baju abu-abu dan bertopi tengah berusaha membuka gembok pagar sebuah rumah kos.

Dia terlihat membuka gembok dengan menggunakan alat. Tak berapa lama, gembok tersebut berhasil terbuka. Namun, sebuah benda terjatuh di lantai.

Saat akan mengambil benda tersebut, tiba-tiba pria tersebut langsung kabur dan lari terbirit-birit. Diduga, aksinya ketahuan oleh salah satu penghuni kos yang akan keluar.

Unggahan tersebut kemudian mendapat beragam komentar dari warganet.

“Pokoknya kalau ada maling, biarkan saja tidak apa-apa daripada nanti jadi tersangka,” ujar @beli***

“Kawal sampai ketangkap,” kata @ida***

“Dulu aku tinggal di kota pasuruan juga gitu, motorku diambil maling, setidak aman itu kah kota Pasuruan?? Haha,” ujar @aviv***

“Ada barang bukti dan sidik jari yang tertinggal,” kata @alif***

“Sidik jari udah ada, bukti rekaman udah ada, tinggal bagaimana sisanya dia tertangkap,” kata @azhar***

“Kampung saya ini, 2 minggu kemarin motor honda beat hilang,” ucap @farid***

“Iya min maling dimana- mana, di perumahan di kampung di pasar,” ucap @robi***

“iya min akhir-akhir ini hasanudin mulai rawan, rumah saya sendiri kemalingan 3 kali sepatu ori min yang saya taruh di rak depan rumah, dan ke 4 kali nya maling tersebut kepergok orang rumah. Sempat kita kejar tapi maling berhasil lolos. Kejadian waktu itu sekitar 03.45 WIB, ciri-ciri maling: tinggi, kurus, kecil, rambut ikal, pakaian seperti asongan bawa karung. Kejadian selalu subuh. Hati-hati khususnya warga Jalan Hasanudin mulai waspada dan mulai aktif kembali pos ronda di setiap rt/rw,” tutur @mr***.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :