Belum Teridentifikasi, Relawan Semar Jombang Ikut Bantu sebar Ciri-ciri Korban Mutilasi

Relawan Semar (Semangat Masyarakat) Jombang bantu sebarkan pamflet berisi ciri-ciri wanita korban mutilasi yang ditemukan di Sungai Japanan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Selain itu, belum juga ada warga yang kehilangan anggota keluarga melapor ke Polres Jombang. “Kami membantu polisi menyebarkan ciri-ciri wanita korban mutilasi,” ujar anggota Relawan Semar Jombang Supriyanto, Rabu (9/8/2023).

Pamflet tersebut disebar di beberapa titik keramaian. Salah satunya adalah di Pasar Mojoagung Jombang. Para relawan menempel kertas tersebut di tembok.

Ciri-ciri fisik jasad yang ditemukan dalam dua karung di Sungai Japanan itu di antaranya berjenis kelamin perempuan yang umurnya antara 25 sampai 50 tahun. Kemudian tinggi badan korban antara 145 sampai 158 centimeter. Wanita tersebut kulitnya berwarna sawo matang.

Selain itu, korban berperawakan kecil yang jempol kanan dan telapak kakinya pecah-pecah, serta rambut hitam yang panjangnya 33 centimeter. “Ciri-cirinya seperti yang tercetak di pamflet. Jika ada warga yang kehilangan anggota keluarga bisa melapor ke Unit Reskrim Polsek Mojowarno atau Satreskrim Polres Jombang,” kata Supriyanto.

Insiden mengerikan ini pertama kali terbongkar ketika seorang pencari ikan bernama Sunawan menemukan dua karung berisi potongan tubuh manusia di Sungai Desa Japanan pada Jumat malam (4/8/2023) sekitar pukul 21.00.

Temuan ini segera dilaporkan ke kepala desa, yang kemudian melapor ke Polsek Mojowarno. Petugas bersama dengan warga dan relawan bergerak cepat ke tempat kejadian. Dua karung tersebut ternyata memuat potongan tubuh manusia.

Di dalam karung pertama, terdapat sejumlah potongan tubuh termasuk kaki, sementara di karung kedua, ditemukan dua tangan. Kedua karung ini kemudian dibawa ke ruang jenazah di RSUD Jombang. Hingga saat ini identitas korban masih misterius. Polisi hanya mengungkap bahwa korban berjenis kelamin perempuan. (bjt/ram)

sumber : beritajatim.com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :