Cor Jalan Nasional di Jombang Dibongkar, Siap-siap Macet Hingga Sebulan ke Depan

Cor jalan nasional yang rusak berat di sisi timur flyover Peterongan Jombang akhirnya dibongkar. Cor jalan nasional yang baru selesai dibangun sekitar 2019, kini dibongkar total untuk kemudian diaspal.

Akibat pembongkaran cor jalan nasional itu, lalu lintas kendaraan yang melintas di jurusan Surabaya-Madiun tersendat. Pantauan di lokasi, Jumat (2/3) siang terlihat petugas sibuk membongkar material jalan cor di Jl Raya Surabaya-Madiun tersebut menggunakan bantuan alat berat.

”Sebenarnya rusaknya sudah lama, malahan waktu itu saya ingat pekerjaan belum selesai sudah banyak cor yang retak. Tahun lalu yang sisi barat flyover juga dibongkar dan diganti aspal. Memang aneh, masa jalan cor kualitasnya seperti itu,” bebernya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Jombang Agung Setiadji menjelaskan, pembongkaran jalan cor itu bukan dilakukan pihaknya melainkan balai besar wilayah jalan nasional (BBPJN).

Agung menjelaskan, dari koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan BBPJN, setelah dibongkar, jalan yang semula menggunakan material cor akan diganti material aspal. Proses pembongkaran jalan cor dan pengaspalan itu, diperkirakan akan berlangsung paling tidak hingga sebulan ke depan. Dikarenakan itu jalur padat saat lebaran mendatang.

Untuk diketahui, proyek peningkatan jalan nasional milik Kementerian PUPR dilaksanakan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan II Surabaya. Anggaran bersumber dari dana APBN 2018 mencapai Rp 46 miliar. Pelaksananya adalah PT Timbul Persada dari Tuban dan baru rampung dikerjakan Desember 2018.

Sumber : www.radarjombang.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :