Banjir 1 Meter Rendam Desa Kademangan Jombang, 500 KK Terdampak

Jombang – Banjir setinggi 1 meter merendam Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang pada selasa 5 Maret 2024. Seperti biasa, banjir yang melanda kampung ini karena meluapnya Sungai Catak Banteng dan Pacir Gunting. Sedikitnya, 500 kepala keluarga (KK) terdampak.
Banjir melanda Dusun Kebondalem, Pekunden dan Kademangan di Desa Kademangan. Hingga pukul 09.00 WIB, banjir dengan ketinggian sekitar 100 cm ini merendam jalan kampung. Sedangkan air yang masuk ke rumah-rumah penduduk sekitar 50 cm.

Warga Dusun Kebondalem, Ponipah (58) menuturkan, banjir mulai datang dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Menurutnya, Meski begitu, ia memilih tidak mengungsi. Ponipah bersama anak-anaknya tidur di atas plafon rumahnya. Sebab, banjir yang terlanjur tinggi membuatnya takut keluar rumah.
Banjir di Dusun Kebondalem, mulai surut sekitar pukul 05.00 WIB. Hingga pagi ini, belum ada bantuan dari pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dusun Kebondalem Irwan Susanto menjelaskan, di wilayahnya saja, banjir berdampak terhadap 500 KK. Menurutnya, hanya 4 warga yang mengungsi ke posko yang disediakan. Penduduk lainnya memilih bertahan di rumah masing-masing atau mengungsi ke rumah kerabat.

Sumber: www.BanjirMerendam500KKdiJombang.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :