Harga Cabai Di Musim Hujan Ini naik Hingga Rp 100 Ribu Per Kilogramnya

Sidoarjo – Harga cabai di Pasar Baru Porong dan Pasar Larangan Sidoarjo terus melonjak beberapa hari ini. Naiknya harga cabai berimbas ke harga bumbu dapur.
Informasi didapat di dua pasar bahwa harga cabai rawit masih tinggi hingga mencapai Rp 75 ribu per kg. Sedangkan harga cabai merah besar harganya masih tinggi Rp 85 ribu per kg.

Sementara harga bawang merah dan bawang putih juga mengalami kenaikan. Harga bawang merah sebelumnya hanya Rp 20 ribu per kg, naik menjadi Rp 28 ribu per kg. Sedangkan harga bawang putih dari Rp 40 ribu naik menjadi Rp 45 ribu per kg.

Sutrami menjelaskan, kenaikan itu terjadi tidak pada semua jenis bumbu dapur. Kenaikan rata-rata hanya Rp 5 ribu untuk setiap bumbu dapur, sedangkan yang paling banyak mengalami kenaikan adalah cabai merah besar.

Dia mengaku berjualan bumbu dapur sudah puluhan tahun. Dirinya telah memahami pada saat puncaknya musim hujan kebutuhan pokok bumbu dapur pasti mengalami kenaikan.

“Dengan kenaikan tersebut tidak berimbas pada menurunnya minat pembeli, namun hanya menurunnya permintaan konsumen. Konsumen yang biasanya beli bumbu dapur 1 kg, menurun menjadi 3/4 kg,” tandasnya.

Sumber;www.detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :