Misteri, Ini Cerita Penumpang Bus Banyuwangi-Surabaya : Waktu Tempuh Hanya 5 Menit, Penumpang Pakaian Serba Putih

Bus itu akhirnya melaju. Hingga akhirnya sampai di tempat tujuan. Namun, bus itu tidak sampai masuk ke dalam Terminal Bungurasih, cuma sampai pintu utama saja. Selama perjalanan, penumpang wanita itu tak sempat memejamkan mata, hingga hanya dia yang diturunkan.

Penumpang wanita itu turun dari bus dengan linglung. Dia lemas, nyaris pingsan. Penumpang wanita itu makin kalut saat melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Banyuwangi ke Sidoarjo hanya memakan waktu 5 menit saja. Padahal normalnya, Banyuwangi-Surabaya ditempuh 5 hingga 6 jam perjalanan.

Seorang petugas lantas menghampirinya. Saat ditanya petugas, dia mengaku baru berangkat dari Banyuwangi, tapi tiba-tiba sudah diturunkan dari bus. Walaupun linglung, penumpang wanita itu tetap yakin bahwa dirinya memang naik bus relasi Banyuwangi-Surabaya.

Dia bahkan bisa menunjukkan tiket kepada petugas Garnisun dan warga yang bertanya kepadanya. Anehnya, tiket itu tertulis tahun 1965 dan nama bus yang ia tumpangi bernama Bus Darah.

“Kalau nggak salah penumpangnya orang Peneleh, Surabaya. Jadi dia terkaget-kaget waktu turun ke Surabaya kok cepat, karcisnya dikasih lihat, itu tahun 1965,” tambahnya.

Menurut Syafiil, pihak Garnisun hingga makelar di Terminal Bungurasih saat itu sempat berusaha mengejar dan mencari keberadaan Bus Darah tersebut. Namun, tidak ditemukan.

Saat ditanya lebih lanjut, wanita itu mengaku seluruh penumpang bus itu diam seribu bahasa. Mereka terlihat seperti manusia pada umumnya, hanya saja semua terdiam.

Akhirnya, masyarakat sekitar pun mengaitkan peristiwa janggal itu dengan sebuah kecelakaan bus. Ini mengacu pada tiket bus tahun 1965 yang ditunjukkan penumpang wanita itu.(tim/say)

Sumber : www detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :