Polisi Lakukan Penyelidikan Pelaku Pembacokan Anak Jalanan di Jombang

Di Jl. Brigjen Kretarto, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, polisi menangkap Riki (22), seorang pelaku pembacokan anak jalanan. Tidak jauh dari gudang toko bangunan terjadi peristiwa berdarah itu.

Setelah menerima laporan dari orang tua korban, polisi Jombang memeriksa beberapa saksi dan menyita barang bukti. “Kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” kata Kapolsek Jombang, AKP Soesilo, Rabu (22/11/2023).

Menurut penyelidikan polisi, kejadian itu terjadi pada hari Minggu, 19 November 2023, sekitar pukul 16.00 WIB. Korban dan beberapa temannya pertama kali naik truk untuk pulang ke daerah Mojoagung Jombang.

Namun, truk yang mereka naiki berhenti di depan gudang sebuah toko bangunan atau di Jalan Brigjen Kretarto, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang. Segera setelah itu, truk yang mengangkut lebih dari tiga puluh pemuda berhenti di depan truk yang ditumpangi korban dan teman-temannya.

Kemudian, puluhan remaja turun dari truk dan langsung berlari menuju korban dan rekannya sambil berteriak agar mereka tidak pergi. Korban dan rekannya berlari ke arah barat.

Namun sayangnya, para pelaku berhasil menangkap korban dan kemudian memukuli mereka secara bersamaan, dengan salah satu dari mereka membawa senjata tajam celurit.

Pelaku membabatkankan celurit tersebut ke tubuh korban berkali-kali. Korban sempoyongan lalu ambruk bersimbah darah. Dia mengalami luka bacok pada bagian lengan sebelah kiri, punggung, dan kepala bagian belakang. Selanjutnya korban dibawa oleh warga sekitar ke RSUD Jombang.

Dari identifikasi yang dilakukan polisi, korban diketahui bernama Riki (22), pengamen atau anak jalanan asal Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. “Selain menggali keterangan saksi, dalam penyelidikan kasus tersebut juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara,” urainya.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Sukaca menambahkan bahwa timnya juga membantu pengungkapan kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam tersebut. “Tim Opsnal Sat Reskrim juga mem-backup pengungkapan kasus ini,” pungkasnya. (bjt/ram)

sumber : beritajatim.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :