Tak Sadar Terekam CCTV, Pria Berjaket Merah Curi Motor di Jombang

Seorang pria berjaket merah dan bercelana hitam terekam mencuri sepeda motor yang terparkir di depan toko di Jalan Raya Dusun Sedamar, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Pencurian itu terekam oleh kamera CCTV.

Pemilik warung Ziko Ade Ardiles (41) adalah korbannya. Ziko menyatakan bahwa pencurian dimulai saat dia menjemput anaknya pulang sekolah. Ziko akan mengendarai motor Honda Vario warna putih dengan nopol S-4581-OBE yang terparkir di depan toko samping utara.

Namun alangkah kagetnya Ziko. Karena sepeda motor yang sebelum terparkir di lokasi tersebut sudah tidak ada lagi. Ziko baru ingat bahwa kontak sepeda motor tersebut masih tertempel saat ditinggal. “Saya bingung. Karena motor sudah tidak adam,” ucapnya, Minggu (22/10/2023).

Setelah itu, Zio mengecek kamera CCTV. Dari situlah detik-detik seorang pria berjaket merah menggasak kendaraan tersebut terlihat jelas. Pria bercelana hitam itu berjalan dari utara.

Pria tersebut celingukan mengecek lokasi. Dirasa aman, pria berjaket tersebut langsung menghidupkan motor. Pria berjaket merah langsung kabur ke arah utara. “Peristiwa itu terjadi di depan warung sate Barokah pada Jumat (20/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB,” pungkasnya.

Korban belum melaporkan kejadian ini. Pelaku membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang disimpan di bawah jok motor. Selain itu, korban masih menunggu BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor), yang masih dapat digunakan sebagai agunan di beberapa bank. (bjt/ram)

sumber : beritajatim.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :