Terapkan “Cooling System” Sebagai Stategi Jitu Polsek Dlanggu Mojokerto Menjaga Keamanan Pemilu 2024

Dalam menghadapi pemilu serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024, Polisi telah memulai Operasi Nusantara dengan menerapkan “Cooling System” untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Selain bekerja sama dengan tiga pilar, Kapolsek Dlanggu Iptu Mohammad Khoirul Umam juga mengunjungi beberapa pondok pesantren di wilayah Kecamatan Dlanggu. Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, Kapolsek bersama Kanit dan anggota Bhabinkamtibmas mengunjungi pimpinan Ponpes Membaul Hikmah Gus Muwafiq di Desa Sumbersari Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu.

Kapolsek juga menyampaikan permintaan dukungan dan peran serta ulama untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang aman damai tidak ada permasalahan yang bisa membuat kita terpecah belah.

“Polri dan masyarakat terutama ulama perlu bekerja sama sebagai Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud. Semoga degan silaturahmi ini kedepan kita akan bersama sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang damai sejuk aman kondusif, tanpa peran serta dari ulama, tokoh agama rasa aman tidak akan terwujud,” ucap IPTU Mohammad Khoirul Umam.

Selain itu, Kapolsek menyatakan bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan, menjamin pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram, dan mengajak semua pihak untuk berkomitmen bersama untuk mendukung pemilu 2024 agar aman, damai, dan kondusif khususnya di Kabupaten Mojokerto.Dalam kesempatan yang sama Gus Muwafiq juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Dlanggu yang baru bersama anggota dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan kegiatan terkait Cooling System Pemilu 2024.

“Kami selaku ulama akan mendukung penuh tugas pokok Polri yang merupakan bagian dari pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan situasi pemilu 2024 yang aman dan kondusif”, ucap Gus Muwafiq

Masih kata Gus Muwafiq, “Kedepan tugas Polri akan semakin berat namun saya yakin kalau kita ikhlas melaksanakan itu semua akan diberi kemudahan dan kekuatan serta barokah oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, semoga Pak Kapolsek Dlanggu beserta jajaran kepolisian seluruhnya diberi keselamatan dalam menjalankan tugas negara sehingga kedepan bangsa Indonesia tetap aman damai sejahtera sesuai perjuangan ulama terdahulu.” jelasnya. (jtb/ram)

sumber : jawa timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :