Terekam CCTV Pencurian di Jombang, Kali Ini Giliran Wilayah Mojoagung

Kasus pencurian terus terjadi di Jombang. Saat itu terjadi pada Yusuf Abdi (43), yang tinggal di Jl. Veteran Desa Miagan Kecamatan Mojoagung. Pelaku mengambil sepeda motor Honda Vario korban yang amblas pada hari Sabtu (23/9/2023) dini hari.

Ini adalah kasus keempat pencurian dalam seminggu terakhir. Ini terjadi sebelumnya di Desa Sebani di Kecamatan Sumobito dan Desa Mancar di Kecamatan Peterongan. Selanjutnya, ini terjadi di Musala Dusun Medeleg di Desa Tampingmojo di Kecamatan Tembelang.

Seluruh peristiwa itu terekam oleh kamera CCTV dan telah dilaporkan kepada penegak hukum, tetapi belum ada satu pun pelaku yang ditangkap. Pelaku melakukan pencurian di Desa Sebani dan mencuri sepeda motor Honda Beat dengan plat nomor S 6560 OC.

Di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, seorang pelaku menggasak sepeda motor Honda Vario nopol BD 4889 ID. Kemuduan. Pada Rabu, 20 September 2023, sekelompok maling mencuri kotak alamat di Musala Dusun Medeleg.

Pencurian yang terjadi di Desa Miagan Kecamatan Mojoagung dilakukan oleh dua orang, dan rekaman CCTV milik korban menunjukkan dua orang berboncengan motor matic, satu di antaranya berjaket. Pada awalnya, mereka berhenti di jembatan di departemen rumah korban.

Pelaku tidak langsung masuk ke rumah korban; sebaliknya, dia duduk-duduk di jembatan sembari memeriksa keadaan. Pria berjaket masuk saat suasana tenang, dan satu pelaku lain mengendalikan situasi. Pria berjaket keluar dan menggelandang sepeda motor Vario S 5009 OL.

“Kami tahunya tadi pas bangun tidur. Karena sepeda motor Vario tidak ada di tempat semula. Lalu kami lihat rekaman CCTV. Ternyata sekitar pukul 02.40 dini hari ada maling yang masuk rumah,” kata Ana Ida Fatmawati (41), istri dari Yusuf Abdi.

“Pelaku kemudian menyeberang ke arah barat. Pelaku masuk dengan cara merusak gerbang. Pelaku pakai topi dan berjaket. Atas kejadian tersebut kami sudah melaporkan ke Polsek Mojoagung,” pungkasnya sembari menunjukkan surat bukti laporan. (bjt/ram)

sumber : beritajatim.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :