Dua Saudara Kandung di Mojokerto Kompak Curi Motor, Ini Modusnya

Dua saudara kandung asal Gondanglegi, Malang, nekat mencuri motor di tengah kerumunan pengunjung pertunjukan bantengan di Dusun Pacet Utara, Desa/Kecamatan Pacet, Minggu siang pada tanggal 6 agustus kemarin.

Namun, aksi keduanya dipergoki warga. Dari dua saudara kandung itu yang tertangkap hanya satu sedangkan satunya melarikan diri.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh HR kakaknya , 45, dan adiknya M. Soir, 38.

Keduanya tepergok sedang mencuri motor Honda Vario nopol S 6679 NBP milik Sutarjo, 45, warga Dusun Tambaksuruh, Kecamatan Tambakagung, Puri. Minggu (6/8) siang, motor tersebut dibawa anak Suratno, RMP, 14, untuk menonton bantengan di Pacet.

’’Motor diparkir tepi jalan dengan kondisi lubang kontak ditutup, namun tidak dikunci setir,’’ ujar Kasihumas Polres Mojokerto Iptu Hari Cahyo, kemarin (7/8).

Sekitar pukul 15.00, terjadi kegaduhan di tengah penonton bantengan. Tak lama kemudian ada pengumuman dari panitia melalui speaker untuk siapapun yang kehilangan motor.

’’Setelah itu si anak mengecek motornya dan diketahui sudah tidak ada,’’ jelasnya.

Sebelum pengumuman itu, rupanya kedua pelaku tepergok mengambil motor korban. Warga curiga dengan gelagat keduanya yang langsung kabur begitu ditegur.

Menyadari ratusan warga yang berkumpul, keduanya pun langsung kabur. HR memang berhasil melarikan diri, namun tidak dengan adiknya. Soir berhasil ditangkap warga.

Dia hampir jadi bulan-bulanan sebelum akhirnya petugas Polres Pacet mengamankannya. ’’Pelaku telah diamankan ke mapolsek dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,’’ lanjutnya

Keduanya kerap mengincar kendaraan milik penonton pertunjukan, khususnya bantengan  yang berlangsung pada akhir pekan. Pengakuan kepada penyidik, Soir bersama kakaknya sudah beraksi di tiga lokasi berbeda. Kini, polisi tengah berupaya memburu HR. (rdm/ram)

sumber : radarmojokerto

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :