Pemkot Mojokerto Bangun Sentra IKM, Usai Taman Bahari Majapahit

Usai membangun Taman Bahari Mojopahit, Pemerintah Kota Mojokerto juga akan membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM). Sentra IKM tersebut akan dibangun bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Gunung Gedangan.

“Masih ada beberapa proyek strategis yang menjadi tanggung jawab saya termasuk proyek yang kategori strategis nasional adalah pembangunan Taman Bahari Mojopahit yang ada di Rejoto. Gunung Gedangan juga menjadi salah satu proyek strategis, di situ nanti akan dibangun sentra induskti kecil menengah (sentra IKM),” jelas Wali Kota Ika Puspitasari saat halal bihalal bersama warga Kelurahan Gunung Gedangan di Aula Kelurahan Gunung Gedangan pada Minggu (7/5).

Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan pembangunan sentra IKM ini akan didanai oleh pemerintah pusat. “Kota Mojokerto ini sudah kita kembangkan arahnya kepada industri pariwisata maka sentra IKM ini bagian dari proyek strategis nasional tersebut. Yang didanai oleh pemerintah pusat, bagian dari satu kesatuan proyek strategis dengan total nilai Rp 5,5 milliar termasuk yang di Rejoto dan jalan aksesnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan bahwa sentra IKM ini nantinya juga akan menjadi sentra produksi batik. “Masyarakat dari berbagai daerah akan datang untuk melihat secara langsung industri kreatif fashion yang ada di Kota Mojokerto. Yaitu batik dan turunannya,” tegas Ning Ita.

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga mengajak seluruh warga Gunung Gedangan serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk bersinergi menyukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Saya mengajak panjenengan semuanya untuk bersama-sama menyukseskan dua pemilu yang dilaksanakan di tahun depan. Pemilu tersebut dilakukan serentak di seluruh daerah se-Indonesia. Maka diharapkan tidak hanya TNI dan POLRI tapi seluruh stakeholder termasuk masyarakat ikut bersama-sama menjaga agar yang menjadi hajat seluruh bangsa Indonesia berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala. Jadi mohon masyarakat Gunung Gedangan para tokoh baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga ikut menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai dengan harapan bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Turut hadir bersama Ning Ita dalam halal bihalal di Kelurahan Gunung Gedangan antara lain Plt. Camat Magersari, Danramil Magersari serta Kapolsek Magersari.(di/smk)

Sumber:https://www.malangtimes.com/amp/baca/288786/20230507/073800/usai-taman-bahari-mojopahit-pemkot-mojokerto-bangun-sentra-ikm

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :