Polres Mojokerto menyiapkan Titik-titik Pengamanan Arus Mudik

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu Agustyan. [Foto : Misti]

Polres Mojokerto menyiapkan titik-titik pengamanan untuk memperlancar kegiatan arus mudik dan balik Lebaran 2023. Ada lima pos pengamanan didirikan dengan 550 personel yang akan disiagakan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Bayu Agustyan mengatakan, lima pos yang disiapkan terdiri dari dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan.

“Antisipasi macet, jalur wisata sudah kita petakan,” ungkapnya, Senin (3/4/2023).

Untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023, Polres Mojokerto menyiagakan 350 personel. Terdiri dari 264 personel Polri dan 91 personel dari instansi terkait, termasuk Senkom Mitra Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto dan lainnya.

“Ditambah personel yang bersiaga di posko karena setiap operasi di posko ada personel yang mengendalikan operasi yang ada di lapangan. Tentunya melibatkan personel dan rekayasa lalu-lintas sudah kita persiapkan untuk nanti antisipasi masyarakat untuk mudik maupun balik Lebaran 2023,” katanya.

Bayu menjelaskan, titik rawan kepadatan di wilayah hukum Polres Mojokerto ada di Trawas dan Pacet. Titik ini merupakan jalur wisata.

Sedagkan titik rawan lain yaitu Simpang Taman Kecamatan Mojosari. Sehingga pihaknya mendirikan pos pengamanan untuk membantu kelancaran masyarakat.

(Tim/SMK)

Sumber : Beritajatim.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :