Ribuan Pelajar SMA Negeri se-Mojokerto Serentak Ikuti Tryout SNBT 2023

Ribuan Pelajar SMA Negeri se-Mojokerto Raya mengikuti uji coba atau tryout SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) 2023. Tryout ini menjadi langkah persiapan siswa kelas XII yang akan mengikuti SNBT nanti.

Seperti di SMA Negeri 1 Sooko, kemarin (28/2). Kepala SMA Negeri 1 Sooko Sutoyo mengatakan, siswa kelas XII di sekolahnya sudah mengikuti tes uji coba tersebut melalui pengerjaan soal prediktif untuk SNBT. Pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan pelaksanaan tryout ini untuk keberlangsungan pembelajaran siswa. ’’Kami sangat terbantu ada kegiatan tryout berupa soal prediktif seperti ini. Karena bisa membantu siswa agar siap menghadapi SNBT nanti,’’ ujarnya.

Adapun, gelaran tryout ini diikuti sebanyak 2.439 siswa secara serentak dari 15 lembaga SMA Negeri se-Mojokerto Raya. Selain mendapatkan soal prediktif, siswa juga akan dibekali dengan video pembahasan soal tersebut secara online. Untuk video pembahasan beserta hasil tryout bisa diakses oleh siswa melalui aplikasi pada Rabu nanti (1/3). ’’Jawa Pos Radar Mojokerto membantu persiapan siswa se-Mojokerto Raya agar lancar mengikuti SNBT melalui event ini,’’ ungkap panitia tryout SNBT 2023 Ahmad Basuni.

Lebih lanjut, selain mendapatkan pembahasan di aplikasi, siswa juga akan mendapatkan webinar gratis yang mengulas berkaitan dengan SNBT 2023. Webinar akan dilakukan secara online pada Jumat (3/3). ’’Kami harap, kerja sama antara Jawa Pos Radar Mojokerto dengan MKKS SMA se-Mojokerto Raya ini bisa membantu pelaksanaan siswa dalam mempersiapkan SNBT ini,’’ tutupnya.

(SMK Ma’arif Nu Prambon)

Sumber : radarmojokerto

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :