Restoran di Sidoarjo Berhias Ratusan Kata Mutiara

Menikmati wisata kuliner di sebuah restoran dengan nuansa tradisional mungkin sudah banyak dijumpai di berbagai daerah. Namun bagaimana jika melakukan wisata kuliner ke sebuah restoran yang dipenuhi hiasan kata bijak. Bahkan kata mutiara tersebut terpasang mulai pintu masuk hingga ruang makan.

Seperti yang ada di kawasan Jalan Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur ini. Sebuah restoran makanan dipenuhi ratusan hiasan kata bijak. Dilihat dari depan, restoran ini mungkin sama dan biasa seperti rumah makan pada umumnya. Namun saat masuk ke dalam, pengunjung baru merasakan nuansa restoran makanan yang berbeda.

Mulai dari pintu masuk, ratusan hiasan kata-kata bijak tampak terpasang di sepanjang jalan masuk ruang makan. Aneka kata bijak terkait masalah kehidupan sehari-hari, petuah, hingga pesan-pesan yang bisa memberikan semangat hidup tampak memenuhi seluruh ruang bagian restoran. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 500 kata bijak yang ditulis dalam berbagai bentuk tampak menghiasi seluruh ruangan.

Menurut sejumlah pengunjung yang datang, kebanyakan mereka merasa senang dan puas. Karena selain bisa menikmati sajian kuliner, mereka juga mendapat masukan dan semangat hidup yang tinggi setelah membaca ratusan kata bijak yang terpasang.

“Ini sangat menarik belum pernah kita temui di tempat-tempat lain. Jadi kesini tidak hanya pesan untuk mendapat kepuasan makan namun juga mendapatkan nilai nilai wawasan yang didapat dari membaca tulisan bijak,” ujar Bahrul Amiq, pengunjung.

Begitu juga dengan Paula, pengunjung asal Surabaya ini juga mengaku, jika resto dengan konsep jawa atau hiasan joglo, banyak ditemui di beberapa daerah. Namun resto dengan hiasan kata-kata bijak, baru kali ini dia menemuinya, meskipun restoran ini didirikan hampir 5 tahun.

“Kalau pakai kata-kata mutiara si baru sekali, cuman kalau konsep kayak joglo makan jawa itu di beberapa daerah pasti ada,” katanya.

Sementara menurut pengelola restoran, Bambang Hariawan, pihaknya sengaja memasang ratusan kata bijak di setiap titik lokasi. Selain sebagai hiasan tujuan lainnya juga sebagai syiar. Dengan harapan, bisa memberikan edukasi tersendiri bagi pengunjung yang membacanya.

“Kita syiar melalui jualan makanan, jualan menu dan di situ ada edukasi bagi setiap pengunjung, baik orang tua yang mengajak anak-anaknya,” ujar Bambang.

Karena keunikan ini, pihak pengelola restoran mendapat penghargaan dari museum rekor Indonesia (MURI) sebagai restoran dengan hiasan kata mutiara terbanyak di Indonesia.(SMKN 1)

Sumber: https://www.beritasatu.com/lifestyle/1028491/uniknya-restoran-berhias-ratusan-kata-mutiara-di-sidoarjo/amp

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :