Tk Dharma Wanita Sidoarjo Ambruk

Kekhawatiran dan kecemasan para guru sekolah TK Dharma Wanita di Desa Popoh Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, akhirnya jadi kenyataan. Atap ruang kelas, kantor dan musalla di sekolah tersebut ambruk.

Peristiwa ambruknya TK Dharma Wanita dan musalla itu terjadi Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 06.15 WIB. Ambruknya TK Dharma Wanita itu disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah Sumarliyah.

Sumarliyah bersyukur saat terjadi ambruknya gedung sekolah tersebut, belum adanya jam belajar atau terjadi sebelum siswa masuk. “Alhamdulillah, tidak ada anak-anak yang menjadi korban,” ucapnya.

Sumarliyah mengungkapkan sehari sebelumnya plafonya terlihat jatuh satu persatu.

“Pagi tadi saya menyaksikan langsung saat ambruk itu,” tambahnya dengan bercerita menjerit histeris saat gedung itu ambruk.

Ia merinci, yang ambruk itu terdiri dari atap musalla, kantor dan ruang kelas di TK B Dharma Wanita. “Ada tiga atap gedung yang ambruk,” sebutnya.

Pasca kejaduan, lanjutnya, dirinya langsung melapor ke Camat Wonoayu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo. “Saya sudah menyampaikan kejadian ke Pak Camat dan Dinas Pendidikan,” papar Sumarliyah.

Masuh kata Sumarliyah, setelah laporan masuk, pihak Camat dan Dinas Pendidikan sudah mendatangi lokasi kejadian. “Pagi tadi, Pak Camat dan Dinas Pendidikan sudah melihat kondisi kesini,” tandasnya.(SMKN 1)

Sumber: https://beritajatim.com/pendidikan-kesehatan/atap-ruang-kelas-musalla-dan-kantor-tk-dharma-wanita-sidoarjo-ambruk/

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :