Asyik di Warkop, 40 Pelajar Di Sidoarjo Diamankan Satpol PP

Puluhan pelajar SMP dan SMK di Kabupaten Sidoarjo diamankan petugas Satpol PP karena tepergok nongkrong dan main game di warkop saat jam pelajaran. (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO – Puluhan pelajar SMP dan SMK di Desa Kemiri, Kabupaten Sidoarjo diamankan petugas Satpol PP, Kamis (9/2/2023). Mereka tepergok asyik nongkrong dan main game online di warung kopi (warkop) saat jam pelajaran. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 40 pelajar diamankan dari salah satu warkop yang berada di wilayah tersebut.

Untuk menimbulkan efek jera puluhan pelajar itu dibawa ke Kantor Satpol PP Sidoarjo. Mereka baru diizinkan pulang setelah dijemput pihak sekolah dan orang tua.

“Pada saat patroli ada laporan dari warga, puluhan pelajar ada warkop saat jam pelajaran. Kita ke sana dan ditemukan puluhan pelajar,” kata Kasatpol PP Sidoarjo, Tjadra.

Sementara itu, orang tua pelajar, Khoirul, mengapresiasi tindakan yang dilakukan Satpol PP Sidoarjo tersebut. Dia berharap ini akan memberikan efek jera ke sang anak. “Saya terima kasih ke pamong praja, semoga ini jadi efek jera,” kata Khoirul.

Seluruh pelajar pun akhirnya dipulangkan setelah dijemput perwakilan sekolah dan orang tua. Mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.(SMKN 1)

Sumber: https://jatim.inews.id/amp/berita/bolos-sekolah-40-pelajar-sidoarjo-tepergok-asyik-nongkrong-dan-main-game-di-warkop

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :