Petugas Kewalahan, Berbagai Jenis Sampah Sudah Menumpuk di Beberapa Titik GOR Delta Sidoarjo,Sehingga Petugas Kebersihan Kewalahan

JATIMTIMES- Berbagai jenis sampah mulai terlihat menumpuk di sepanjang Jalan Pahlawan, mulai dari GOR Delta Sidoarjo hingga Tugu Babalayar, Selasa pagi (7/03/2023). Sampah didominasi oleh plastik lembaran bekas alas duduk peserta kegiatan dan plastik kemasan makanan.

Sejumlah petugas kebersihan mulai berkeliling dengan membawa sapu untuk mengumpulkan sampah-sampah yang tercecer di sepanjang jalan. Menurut Arif, pengawas petugas kebersihan, sampah-sampah di sepanjang Jalan Pahlawan sementara dikumpulkan jadi satu di beberapa titik, sambil menunggu mobil angkut.

“Sampah yang berserakan kita kumpulkan jadi satu untuk mempermudah pengangkutan dengan truk,” jelas Arif.

Padatnya pejalan kaki yang lalu lalang sedikit membuat petugas kebersihan kesulitan. Selain itu, juga harus berpacu dengan waktu karena jam 12 siang jalanan akan dibersihkan dengan mobil penyemprot air.

“Jalanan penuh pejalan kaki, agak kewalahan dan susah bergerak apalagi untuk truk angkutan, dan harus buru-buru, karena jam 12 akan disemprot jalannya,” tambah Arif.

Terpisah, Heri Santoso, Kepala Bidang Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Sidoarjo mengatakan akan menambah jumlah personel dan angkutan di titik Jalan Pahlawan untuk mengatasi jumlah sampah yang menumpuk.

“Saat ini kita tambah personel dan truk angkut di Jalan Pahlawan, karena sepertinya sampah banyak menumpuk di situ,” jelas Heri melalui sambungan telepon.

Sebagai informasi, kegiatan Harlah Satu Abad NU masih akan berlangsung hingga Rabu (08/03/2023) dini hari.(SMKN 1)

Sumber: https://www.jatimtimes.com/amp/baca/283202/20230207/115800/petugas-kewalahan-berbagai-jenis-sampah-sudah-menumpuk-di-beberapa-titik-gor-delta-sidoarjo

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :