Cimory Dairyland Prigen: Rute, Harga Tiket, dan Wahana Menariknya

adalah salah satu destinasi wisata yang tidak hanya menyajikan hiburan, tetapi juga edukasi bagi setiap pengunjungnya. Wisata yang satu ini sangat populer di Jawa Timur, terutama kawasan di Pasuruan.

Cimory Dairyland dibuka secara resmi tahun 2019 lalu dan langsung mencuri perhatian publik dengan konsep wisata yang unik dan menarik. wisata favorit keluarga ini merupakan milik pabrik yoghurt Cimory yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Mengutip buku Brand Gardener oleh Hendroyono (2013), Chimory merupakan brand susu yoghurt yang sangat fenomenal dengan strategi pemasaran yang sangat strategis, salah satunya dengan menyajikan tempat wisata Chimory Dairyland.

Di Cimory Dairyland, Anda bisa berlibur sambil menikmati wisata edukasi karena ada beragam proses dalam memproduksi yoghurt. Anda juga berkesempatan untuk melihat hewan di peternakan, mengetahui cara memerah susu sapi, bermain air di water park, dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Cimory Dairyland Prigen
Cimory Dairyland mempunyai jarak sekira 50 kilometer dari arah Malang. Jarak tersebut dapat dilintasi selama kurang lebih 55 menit.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda empat, rute perjalanan menuju Cimory Dairyland akan lebih mudah jika melewati jalan tol.

Anda bisa memulai perjalanan dengan berkendara melewati Jalan Tol Pandaan-Malang. Ikutilah jalur tol tersebut hingga menuju Pandaan, lalu pilih jalur exit Tol Pandaan untuk keluar dari jalur tersebut. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya By Pass Pandaan.

Arahkan kendaraan menuju Jalan Raya Prigen. Teruslah berkendara hingga menemukan Cimory Dairyland yang berlokasi di kanan jalan.

Harga tiket masuk Cimory Dairyland yaitu mulai dari Rp 20.000 per orang di hari biasa. Untuk hari libur atau akhir pekan, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000.

Jika mengendarai mobil, maka akan dikenakan Biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Sedangkan tarif parkir motor yaitu Rp. 4.000.

Wahana Menarik Cimory Dairyland Prigen

Ada sejumlah wahana atau tempat menarik di Cimory Dairyland. Apa saja? Simak penjelasan setengahnya di bawah ini

1. Museum Lulu

museum Lulu berisi beragam tulisan dan gambar lucu berkonsep 3D Trick Art. Museum ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang gemar dengan dunia seni, terutama fotografi.

2. De Windmills

De Windmills adalah spot selfie yang berisi puluhan ribu kincir angin yang berwarna-warni. Selain itu, terdapat view pegunungan yang indah, sehingga membuat spot foto ini menjadi favorit para wisatawan.

3. Taman Kelinci

Chimory Dairyland juga memiliki taman kelinci yang cocok dikunjungi bagi Anda yang gemar bermain bersama hewan lucu. Ada belasan kelinci lucu yang pastinya bersih dan sehat karena sangat terawat.

4. Feeding Animal

Di lokasi ini, Anda berkesempatan untuk memberi makan berbagai ternak, seperti sapi, unta, dan keledai.

Itulah panduan singkat mengenai wisata Chimory Dairyland Prigen. Pastinya, destinasi yang bisa Anda kunjungi bukan hanya Museum Lulu, Feeding Animal, Taman Kelinci, dan De Windmills saja. Namun, juga Milik Museum, Mini Zoo, dan Dry Waterpark. (Jas/tim)

Sumber : https://m.kumparan.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :