Destinasi Wisata Pantai Kepetingan, Wisata Terpencil di Sidoarjo

Pantai Kepetingan (Liputan6.com/Istimewa)

Kabupaten Sidoarjo adalah daerah yang dikenal sebagai kota industri sebab terdapat banyak industri besar maupun kecil yang beroperasi di sekitar Sidoarjo.Tetapi siapa sangka Sidoarjo memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi disaat ingin menghilangkan penak dari segala aktivitas pekerjaan. Salah satu yang bisa anda kunjungi yakni Pantai Kepetingan, di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Untuk menikmati pantai Kepetingan, wisatawan menaiki perahu terlebih dahulu dari dermaga Desa Sawongan sekitar 1 jam untuk menuju lokasi pantai. selama perjalanan wisatawan akan di suguhi deretan tanaman mangrove yang asri dan meyegarkan. Disaat hari libur nasional dan akhir pekan pantai Kepetingan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal atau wisatawan di luar Sidoarjo. Sementara, jika ingin menikmati kesejukan dan ketenangan berada di pantai Kepetingan. Datanglah di saat bukan hari libur dan akhir pekan dan datang disaat pagi hari dan kembali sore hari.

Di Pantai Kepetingan wisatawan dapat memuaskan hasrat berfoto karena banyak spot-spot menarik yang bisa anda manfaatkan seperti spot di depan batu-batu karang yang ada di sana, keeksotisan pemandangan tersebut akan membuat foto anda jadi semakin menarik. Wisatawan juga bisa mengabadikan kegiatan-kegiatan yang di lakukan di sana seperti saat bermain voli, atau saat snorkling.

Setelah bermain air atau sekedar menikmati desiran ombak pantai Kepetingan anda bisa membawa oleh-oleh khas pantai Kepetingan yakni krupuk. Jenisnya pun beragam ada kerupuk udang, mujair, bandeng, kepiting, hingga cireng udang.(SMK MA’ARIF NU PRAMBON)

Sumber : www.liputan6.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :