Angkut 562 Tabung LPG 3Kg, Truk di Sumenep Madura Ludes Terbakar, Kerugian Capai 600 Juta

Kebakaran hebat menimpa sebuah mobil truk yang bermuatan tabung gas LPG di Jl. Raya Bluto – Lenteng Dusun Bara’ Lorong, Desa Bluto, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Rabu (25/1/2023). akibatnya, truk dan ratusan tabung ludes terbakar, kerugian mencapai 600 jutaan. Truk dan 562 tabung gas tersebut milik H. Ahmad, owner PT. Multi Gas Sapeken Jaya.

AKP Widiarti S, Kasi Humas Polres Sumenep, menerangkan, peristiwa berawal pada pukul 09.00 WIB, truk yang disopiri Miftahol Arifin (32) melakukan pengisian gas LPG di SPBE Mitra Madura Dharma Abadi di Kecamatan Saronggi. setelah itu, mobil berangkat menuju pangkalan di Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng melewati jalur Bluto – Lenteng.

Sekira pukul 09.30 WIB mobil berhenti di bengkel las listrik milik Bapak Asmo Dusun Bara’ Lorong Desa Bluto, untuk dilakukan pengelasan di bagian besi kenalpot, engsel pintu bak belakang sebelah kanan dan besi jeruji bagian atas sebagai penutup dan pengaman tabung.

Saat mengerjakan pengelasan di bagian jeruji atas tiba-tiba terdapat percikan api yang bersumber dari tabung di bagian tumpukan belakang sebelah kanan.

sementara menurut Junit, salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian. mengatakan.Saat itu, truk bermuatan LPG 3Kg tersebut melaju dari arah timur menuju arah barat dan tiba-tiba bak truck muatan LPG 3 Kg mengeluarkan api di belakang dan terbakar. “Mobil muatan LPG 3Kg itu tiba-tiba terbakar,” tutur

Saat itu terlihat ada tabung LPG 3Kg terjatuh dan sempat truk tersebut berhenti. “Truk itu sempat berhenti dan sopir turun, namun terlihat mengeluarkan api dari atas truck tersebut,” tuturnya.

Saat ini, polisi masih di lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa terbakarnya truk bermuatan LPG 3Kg tersebut. dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tabung truk dan 562 LPG ini. “Menunggu hasil anggota dilokasi, nanti tak kabarin. Anggota masih melakukan evakuasi,” tuturnya. (SMK/tim)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :