Ini 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami

Memiliki wajah mulus tanpa flek hitam menjadi keinginan banyak orang. Flek hitam adalah bercak atau noda berwarna hitam yang muncul di area wajah.

Kondisi ini terkadang membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Lantas, bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami
Flek hitam dapat dihilangkan dengan bahan alami maupun gaya hidup sehat. Dikutip dari Manipal Hospital, berikut beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel.

1. Mengkonsumsi banyak air
Air putih dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, air putih ternyata bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Minum air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas air putih setiap hari bisa menjaga kulit agar tetap bersih, halus, dan bercahaya. Selain itu, air juga bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Rutin mencuci muka
Cara menghilangkan flek hitam di pipi yaitu dengan rutin mencuci muka minimal 2 kali sehari. Mencuci wajah dengan rutin bisa membantu menghilangkan debu dan kotoran di wajah. Dengan demikian, risiko flek hitam bisa dicegah.

3. Menggunakan masker dari jus lemon dan yogurt
Jus lemon dan yogurt juga bisa menjadi salah satu cara alami menghilangkan flek hitam di pipi. Lemon diketahui mengandung vitamin C yang bisa mengurangi bintik gelap pada wajah. Sifat pemutih dari lemon dan sifat pembersih pada yogurt merupakan kombinasi yang tepat untuk menghilangkan flek hitam secara alami.

4. Memanfaatkan mentega susu
Cara menghilangkan flek hitam secara alami juga bisa menggunakan mentega susu. Buttermilk diketahui kaya asam laktat yang dapat mengangkat kulit mati dan mencerahkan bintik hitam. Anda bisa mengoleskan mentega susu pada bintik hitam menggunakan kapas. Lalu, biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan wajah dengan air bersih.

5. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya berguna untuk mencegah kerontokan pada rambut, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam. Lidah buaya diketahui mengandung asam amino dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat anti penuaan yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan demikian, lidah buaya bisa menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam di hidung maupun bagian wajah lainnya.

Itulah sejumlah cara alami menghilangkan flek hitam di wajah yang bisa Anda lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan tersebut secara rutin. Meskipun demikian, jika terdapat gejala iritasi atau gangguan kesehatan kulit lainnya, sebaiknya segera hentikan perawatan tersebut dan konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (Jas/tim)

Sumber : https://m.bisnis.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :