Tiga Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Berhasil Diringkus, Ini Data Lengkapnya

Tiga Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Berhasil Diringkus Polda Jatim

Pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus kawanan perampok rumah dinas (rumdin) wali Kota Blitar yang beraksi pada 12 Desember 2022 lalu. Saat itu kawanan perampok sempat menyekap Wali Kota Santoso dan istrinya serta melumpuhkan 3 petugas Satpol PP.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Polda Jawa Timur, ada 5 pelaku kawanan perampok yang membobol rumah dinas wali Kota Blitar. 3 orang berhasil ditangkap Jatanras Polda Jatim. Sedangkan 2 orang lainnya masih diburu.

Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim mengatakan, tiga pelaku kasus kejahatan di rumah dinas wali kota Blitar ditangkap di tempat berbeda. Mereka adalag para residivis. Ketiga pelaku yakni MJ alias NT (54) warga Lumajang. SM (54) warga Cengkareng, Jakarta Barat dan AJ (57) warga Jombang.

Sementara dalam kasus ini, ota pelaku perampokan adalah MJ alias NT (54) warga Lumajang, dia ditangkap dalam pelariannya di salah satu penginapan di Bandung. MJ merupakan residivis dan telah merencanakan pencurian tersebut saat menjalani hukuman di LP Sragen.

MJ juga berperan sebagai perekrut empat pelaku lainnya. Dam membeli mobil Innova warna hitam dan menyiapkan pelat nomor warna dinas atau pelat merah digunakan untuk menyatroni rumah dinas wali kota Blitar.

Dalam aksinya, para pelaku berhasil membawa kabur uang senilai ratusan juta rupiah dan perhiasan.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :