Spesialis Pembobol Sekolah asal Mojokerto Diringkus Polisi

Komplotan spesialis pembobol sekolah berhasil diamankan polisi. Pelaku diketahui dua orang berinisial MR (37) warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dan DW (42) warga Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku terakhir beraksi membobol salah satu sekolah di Kabupaten Pasuruan, Yakni, SD Sukolilo, Kecamatan Prigen pada Kamis (03/11/2022) lal.

Komplotan spesialis pembobol sekolah ini mencuri sejumlah barang di antaranya, 15 smartphone tab, 2 LCD proyektor, 1 laptop dan uang kas sekolah senilai Rp1 juta. Kerugian sekolah punmencapai sekitar Rp38 juta dan kasusnya langusng dilaporkan ke polisi dan pelaku akhirnya berhasil diringkus.

AKP Farouk Ashadi Haiti, Kasat Reskrim Polres Pasuruan, mengatakan, pelaku beraksi pada tengah malam dengan cara menjebol jendela menggunakan obeng, lalu masuk ke ruang guru. Setelah berhasil mengambil sejumlah barang, pelaku langsung kabur.

Para pelaku menjual barang hasil curiannya ke dua orang penadah yakni IP (45) warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, dan AI (44) warga Desa Carat, Kecamatan Gempol. “Dua penadah ini pun juga sudah kami amankan,” uangkapnya

Akibat perbuatannya, pelaku DW dan MR dijerat pasal 363 KUHP. Sementara IP dan AI dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan.(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :