Kecelakaan Beruntun di Tol Jombang 0 Mojokerto, Ini Data Korbannya

Foto: Dok. Sat PJR Polda Jatim

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) KM 705.400A, Minggu (06/11) malam sekitar pukul 18.20 WIB. Kecelakaan ini melibatkan mobil Isuzu Panther nopol AE 1263 ST, Suzuki APV nopol S 1886 XF dan 1 mobil lainnnya.

Zanuar Firmanto, Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo mengatakan, kecelakaan bermula ketika mobil Isuzu Panther yang mengangkut 6 penumpang elaju dari arah Madiun menuju Surabaya dengan kecepatan sekitar 90 Km/Jam.
Mobil yang disopiri Sugiono (47), warga Kelurahan Bendul Merisi, Wonocolo, Surabaya ini berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun, tiba-tiba ditabrak mobil lain dari arah belakang.

Akibatnya, mobil Panther oleng dan menabrak mobil Suzuki APV di depannya yang melaju dikemudikan Roni Kristiawan (33), warga Desa Sentul, Tembelang, Jombang deengan mengangkut 2 penumpang.

Kedua mobil ini pun akhirnya terhenti menempel di beton barier (di bahu jalan tol). Sementara satu kendaraan lainnya yang menabrak daribelakang melarikan diri ke arah timur. “Posisi akhir kedua kendaraan berhenti menghadap ke timur,” terangnya.

AKBP Dwi Sumrahadi, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim membenarkan adanya kecelakaan ini dan mengakibatkan 3 penumpang Panther terluka. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan diduga kecelakaan ini dikarenakan pengemudi Panther kurang konsentrasi dan menjaga jarak.

Kedua mobil yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi ke pos. Sedangkan para korban dilarikan ke RSUD RA Basoeni, Gedeg, Mojokerto. Berikut data para korban:

1. Nirwati (70), warga warga Kelurahan Bendul Merisi, Wonocolo, Surabaya. Mengalami dislokasi kaki kanan. (penumpang Panther)
2. Eling (44), warga Kelurahan Bendul Merisi, Wonocolo, Surabaya. Mengalami patah tangan kanan (penumpang Panther)

3. Fauzi (80), warga warga Kelurahan Bendul Merisi, Wonocolo, Surabaya. Mengalami luka ringan dengan keluhan sesak napas (penumpang Panther)

4. Khatimah (40), warga Desa Pesantren, Tembelang, Jombang. Mengeluh pusing (penumpang APV)

5. Rumi (44), warga Desa Sumberejo, Plandaan, Jombang. Mengeluh pusing (penumpang APV)

(tim/say)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :